Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Monumen perjuangan Taruna Akmil

Rabu, 6 Maret 2013 | 12:07 WIB
Dibaca: 2252
Monumen perjuangan Taruna Akmil
Patung monumen pertanda perjuangan

Musium yang satu ini adalah tetenger saat ada perang melawan belanda. Musium yang di bangun dan berdiri di pinggir desa ini cukup memikat terutama dari segi taman serta halamannya.

Meski jauh dari perkotaan namun monumen pelataran perjuangan taruna akmil in, sering menjadi jujugan pengobi wisata teruma yang mau mengenah sejarah.

Berdirinya monumen yang berada di Selomartani Sleman berdiri atas prakarsa Mayjen Wiyogo Admodarminto, kemudian di resmikan tahun 1977.

Keberdaan bangunan juga untuk mengenang dan sebagai tetenger pernah terjadi perlawanan kepada Belanda pada  tahun 1945 hingga 1949 dengan TNI.

Dalam prasasti sejumlah tentara gugur dan salah satunya adalah Letnan Husaian, yang di kira Komarudin seperti dalam film janur kuning yang pernah anda tahu atau lihat

Tiga bangunan inti yakni gedung limasan mck dan tugu patung adalah yang akan dapat di saksikan pengunjung bila datang di lokasi.

Monumen ini di bnaguan dan di dirikan oleh angkatan bersenjata RI, keberdaan bangunan dan taman monumen ini setiap hari ahad sering di kunjungi oleh para wisatawan lokal serta anggota Polri dan Tentara.

 

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah cara memasang cincin di kaki piyik perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15899751 Page View
    Visitors   817817 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online