Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Musim Libur Lebaran Gl Zoo Targetkan 150.000 Pengunjung

Jumat, 9 Agustus 2013 | 20:49 WIB
Dibaca: 1405
Musim Libur Lebaran Gl Zoo Targetkan 150.000 Pengunjung
GL ZOO JADI JUJUGAN WISATAWAN

Majalahburungpas.com,Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka di dalam kota Jogja masih menjadi favorit wisata keluarga.

Pantauan media hari lebaran ke dua antrian pengunjung di loket masuk tampak memadati pintu loket. Mulai dari pengunjung perseorangan hingga rombongan. 

Dan mereka pun tidak hanya dari kota Yogyakata akan tetapi beberapa pengunjung tampak dari luar kota. Hal ini terlihat dari rombongan bus dari luar nopol AB atau Nopo Yogyakarta.

Departemen Marketing dan Pemgembagan Kebun Raya dan Kebub Binatang Gembira Loka (GL Zoo), Resty Anita Dwi Putri mengatakan selama 4 tahun terakhir terus melakukan penataan dan melakukan pembenahan, khususnya penataan kandang serta perbaikan berbagai fasilitas pengunjung. Dan di tahun ini GLZoo kembali menghadirkan wahana baru, yakni Bird Park atau taman burung.

Dalam BirdPark ini, lanjut Resty,  terbagi atas beberapa area, seperti area Raptor yang berisi beberapa jenis burung pemangsa seperti elang bondol dan elang laut. Selain itu ada juga dome yang berisikan burung-burung asli Indonesia, mulai julang emas, rangkok badak dan badak Bali.

“ Yang lebih menarik di taman burung ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan burung-burung yang ada di area Bird Prk” jelasnya.

Taman burung yang baru di buka untuk umum pada bulan puasa tahun ini, terdapat pula feeding time pucuk hitam. Diharapakan pula pada September ini akan segera hadir pingiun Africa. Sehingga akan semakin menarik minat pengunjung.

Ketika ditanya target pengunjung pada masa musim lebaran tahun ini, Resti mengatakan mengacu pada jumlah kunjungan tahun 2012, maka di  musim liburan lebaran tahun ini ditargetkan sebanyak 150.000 pengunjung. Target tersebut naik 7.000 pengunjung dibanding tahun lalu, di mana musim lebaran tahun 2012 GLZoo dikunjungi sebanyak 143.000 pengunjung.

Sementara itu guna memberi keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung GLZoo menurunkan 70 personel, baik dari kepolisia maupun TNI serta didukung tenaga kesehatan dari PMI Kota Yogyakarta. “Untuk kenyamanan lalu serta mengantisipasi adanya kemacetan GLZoo juga bekerjasama  dengan pihak Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Polisi Lalu Lintas” pungkasnya. anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung produk Acc Oktober 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15918493 Page View
    Visitors   818750 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online