Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ornament Ruji Payung Tampak Menawan di Masjid Banyusumurup.

Kamis, 18 Agustus 2011 | 13:57 WIB
Dibaca: 2344
Ornament Ruji Payung Tampak Menawan di Masjid Banyusumurup.
SERAMBI MASJID KRATON. DIBANYUSUMURUP

Majalah burung pas mengabarkan dengan wisata religi, Masjid patok negoro yang berada di Banyusumurup Imogiri Bantul Yogyakarta, dahulunya merupakan salah satu dari rangkaian penyebaran Agama Islam semasa Sultan Agung Hanyokrokusumo.

Masjid yang tergolong tua dan berumur lebih dari 300 tahunan itu, memiliki khas sebagai tempat ibadah peninggalan pembesar kerajaan Mataram.

Oleh karenanya jangan heran apabila melihat arsitektur masjid dan serambinya tampak seragam dengan masjid Pajimatan, masjid kota gede, dan masjid masjid yang menjadi peninggalan pembesar kraton, di lain tempat.

Masjid Banyusumurup tampak masih kuat, dimana bagian tiang bangunan serambinya yang berbahan kayu jati menjadi kebanggaan tersendiri.  Selain itu usuk yang di desain dan terpasang dengan ornament ruji payung juga tampak menawan.

Meskipun masjid di kala itu berada lembah yang di apit dengan perbukitan yang sepi, tetapi ketika di zaman modern seperti sekarang ini daerah tersebut sudah ramai penduduk beserta rumahnya. “Pur/rat*


Berita Terkait


1 Komentar


Banyusumurup
Jumat, 10 Agustus 2012 | 16:33 WIB
Kapan Ke Banyusumurup lagii..? Monggoo
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Rabu pungkasan lemper di potong dengan pedang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16338268 Page View
    Visitors   843155 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online