Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kuda lumping jadi ikon wisata di desa desa

Jumat, 14 September 2012 | 08:24 WIB
Dibaca: 2890
Kuda lumping jadi ikon wisata di desa desa
KESENIAN KUDA LUMPING

Kuda lumping- tak asing di mata dan telinga penggemarnya kesenian daerah ini makin marak  dan di gandrungi ketika ditampilkan di Desa-desa di Pulau Jawa.

Kesenian jaran kepang Asli Jawa ini saat di tampilkan mampu menyedot pengunjung hingga suasana jadi meriah, sehingga keberadaan seni kuda lumping menjadi ikon wisata di desa - desa yang untuk di tonton.

Banyaknya pelestari kesenian daerah ini tentu juga banyak di respon oleh para pemerhati sehingga mereka ada yang membuatnya dengan tarian dan jogetan yang beragam dan tak menjenuhkan.

Bukan hanya itu saja olah seni musiknya juga di ubah dengan lagu - lagu trend masa kini yaitu di bumbui dengan lagu- lagu campur sari, dangdut, pop kroncong dan lain-lainnya.

Nah  menjamurnya kesenian ini tentunya perlu mendapat respon yang positif sebab di tengah tengah era global yang banyak muncul kesenian dari negara asing, tentu akan menjadi batu sandungan kesenian kuda lumping ini, bila tak di lestarikan serta tak ada kepedulian untuk melestarikannya "team redaksi"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara murai batu isian lantang berkicau in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15590730 Page View
    Visitors   806861 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online