Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

berwisata ke pantai kuwaru pengunjung makin betah dibawah goa cemara

Selasa, 24 Mei 2011 | 21:13 WIB
Dibaca: 2668
berwisata ke pantai kuwaru pengunjung makin betah dibawah goa cemara
Cemara pantai kuwaru, yang rindang,kini di kenal goa cemara

Majalahburungpas.com, info umum pariwisata. Bantul merupakan bagian dari   Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kabupaten ini terletak sekitar 20 Km di selatan kota Jogja, dan pada tahun 2006 kabupaten ini mengalami kerusakan parah akibat bencana gempa bumi. Bantul juga terbilang memiliki berbagai infra struktur yang memadai termasuk jalan yang sudah baik menuju lokasi wisata utama yaitu berupa pantai.

Berbagai tempat wisata yang merupakan bagian yang di kelola pemerintah setempat ,merupakan bagian dari obyek vital yang memberikan kontribusi PAD, dan cukup besar terhadap Pemda Bantul. Wisata pantai di daerah ini, tergolong banyak, semisal pantai paling timur di sebut pantai parangtritis yang sudah cukup mendunia, pantai depok, pantai samas, pantai Pandan Simo, dan beberapa pantai lainnya, kini mendapat perhatian publik hingga mereka mengunjungi.

Beberapa tahun terakhir ini Bantul dan masyarakatnya terutama di pesisir pantai tersebut tampaknya sedang giat giatnya mempromosikan lokasi wisata tersebut agar lokasinya cepat mendapat respon di hati publik.

Dua tempat wisata pantai yang dulunya di kenal sepi pengunjung, kini menjadi salah satu tempat favorit untuk di nikmati alamnya. Dua lokasi itu adalah Pantai Kuwaru yang terlihat elok akan deburan ombak yang besar, di samping lokasi juga ada goa cemara yang banyak di pakai untuk berteduh saat berkunjung.

 “NAIK PAMOR”  KADANG DI TERPA ISU NEGATIF

Pohon cemara yang di tanam di bibir pantai tersebut, justru menjadi salah satu pilar kemajuan dan penelitian sebagai ruang yang aman dan teduh sebagai tempat untuk refresing sehingga bagi pengunjung akan betah.

Meningkatnya jumlah pengunjung yang siknifikan, terkadang lokasi ini di terpa isu negatif  sebab terjadi persaingan dengan obyek wisata yang lainnya dan itu menjadi membuat kurang sehat  akan informasinya, sebab pernah ada berita "sentimen, pohon cemara di bawahnya banyak cacingya.  “nah dengan isu tersebut, membuat masyarakat yang mau berkunjung  berbelok arah,  namun demikian, setelah berbagai upaya dan mencitrakan  tidak seperti isu tersebut, akhirnya justru masyarakat berbondong bondong membuktikan, dan ternyata pengunjung pun makin melirik sebagai tempat yang cocok untuk rekreasi keluarga.

Lokasi pantai kuwaru kini menjadi mahnet tersendiri untuk di kunjungi, sebab sarana dan prasana sudah ada, walaupun juga masih dalam tarap pengembangan. Bagi pengunjung yang membawa anak anak dan menginginkan latihan berenang di sana telah tersedia. Ketika kita menginginkan berjalan jalan menyusuri pantai di bawah pohon cemara dengan kendaraan roda  empat seperti dalam Foto ini, juga menjadi bagian yang banyak di minati pengunjung dari segala usia.

Sedang pantai di sebelah baratnya yang bersebelahan dengan  Pantai Pandansimo, juga terdapat pantai baru, yang tak kalah menariknya untuk di sambangi.  “jangan kaget bila lokasi tersebut juga banyak pohon cemara yang rindang dan enak untuk santai, sekaligus  sebagai tempat memandang suasana dan gelegarnya ombak yang menderu deru.

Lokasi wisata pantai baru pandan simo 1 januari 2011 juga menjadi ajang berdangdut ria yang di datangi berbagai artis lokal Jogja sebagai sarana memeriahkan lokasi dan menyemarakan tahun baru  2011 sekaligus juga untuk mempromosikan pantai tersebut. (Rat/fiq


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Peragaan & Aksi Pramuka Menjelang Upacara HUT RI di Lapangan Munthok Dilingo in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17457557 Page View
    Visitors   899121 Pengunjung
    Visitor Online   2 Pengunjung Online