Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Abrasi di Pantai Trisik Nelayan Menambatkan Perahunya

Jumat, 20 Desember 2013 | 09:20 WIB
Dibaca: 1338
Abrasi di Pantai  Trisik Nelayan Menambatkan Perahunya
PERAHU NELAYAN DI PANTAI TRISIK KULON PROGO

Majalahburungpas.com, pergi dan menikmati pantai Trisik Kulonprogo, mungkin anda akan terhibur dengan alam dan viewnya yang luas sehingga dapat mengubur kepenatan.

Pantai Trisik meski terbilang kurang terawat karena tergerus abrasi, hingga di bibir bangunan milik nelayan, perlu mendapat sentuhan, meski kondisi demikian kesehariannya selalu saja ada wisatawan dan nelayan yang beraktivitas, bahkan di pantai ini juga terdapat TPI yang menyediakan ikan segar yang bisa di santap di tempat.

Setidaknya 2 lokasi yang cukup dan sering di injak wisatawan adalah di sisi timur yang banyak pohon cemaranya dan sekitar TPI, meski di lokasi barat terlihat kurang terawat.

Pantai Trisik Kulonprogo membentang luas dengan deburan ombak yang sering menggunung sehingga menjadi pemandangan unik untuk di santap sepasang mata.

Para nelayan yang tidak melaut, terkadang hanya menambatkan perahu perahunya karena ombaknya terkadang kurang bersahabat.

Salah satu nelayan kepada media ini, mengatakan, kalau sedang ngganggur kami kembali ke pekerjaan semula di pertanian mas, hal ini agar kendil tidak nggoling atau bisa menak nasi "katanya bercanda.

"Terkait lokasi yang banyak lalat, wah itu sudah lebih dari 10 tahun mas, karena di sekitar TPI memang kurang terawat, selain juga ada peternakan ayam, kata nelayan yang mengaku ws dan minta tidak di sebut dalam pemberitaan.

Sekitar 12 tahun lalu pantai Trisik cukup ramai, namun karena kurang bersih maka wisatawan lebih ke lokasi lain, apalagi pantainya abrasi dan tak kunjung di perhatikan oleh pihak yang terkait, maka bisa jadi kedepan nasib Pantai Trisik akan menjadi benang kusut yang susah untuk di urai "pungkasnya. @2


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15589788 Page View
    Visitors   806843 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online