Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ribuan Warga Pathuk Kota Jogja Semarakan Festival Bakpia

Senin, 19 September 2016 | 08:36 WIB
Dibaca: 2550
Ribuan Warga Pathuk Kota Jogja Semarakan Festival  Bakpia
punokawan dan bakpia dalam festifal bakpia pathuk jogja Media hobi majalahburungpas.com, warta kuliner Di sepanjang KS Tubun untuk pertama kali kue berbentuk kecil dikenal sebagai makanan khas oleh-oleh  Yogyakarta.Hampir sebagian besar penduduk  di kecamatan Ngampilan  (Sanggrahan, Purwodiningratan) membuka usaha industri   rumah tangga bakpia. Lebih dari 150 pengusaha  bakpia yang tergabung dalam kelompok  kecil  dan menengah (UKM).

Acara   Merti  Bakpia  kali ini sudah memasuki  yang kelima kalinya.Acara Merti  Bakpia yang digelar  sore diprakarsai kelompok  Koperasi  Sumekar dan Paguyuban  Laris Manis.

gunungan bakpia di kirab

Kedua kelompok ini kemudian  mengusung  ribuan  bakpia yang di tempatkan dalam  Gunungan Lanang dan Wadon.”Gunungan lanang  tingginya  1,75meter, dan gunungan wadon  tingginya  1,5 meter dan tiga gunungan kecil sebagai pengiringnya dengan tinggi  satu meter.Setiap   gunungan  berisi  4.000 -5000 an bakpia “ urai Darti.

 

jalan  KS Tubun,Letjen  Suprapto , Bahayangkara  dan berakhir  di    bekas  bangunan  Pabrik  Tegel  Cap Kunci.

Walikota  Haryadi  Suyuti yang hadir membuka acara tersebut mengungkapkan,  bakpia  sudah menjadi  oleh-oleh khas  Yogyakarta.

Kawasan Ngampilan, terutama di sepanjang jala KS Tubun merupakan tempat asli atau pertama kali munculnya bakpia hingga terkenal kawasa ini  sebagai pusat  oleh-oleh khas Yogyakarta.”

 

Mulai dari timur,selatan, barat dan   utara Yogyakarta. Bakpia yang asli  ya  dari sini, “ tegas  Haryadi. Oleh karena banyaknya warga yang ingin memperebutkan makanan khas bakpia yang terbuat dari tepung terigu, Sehingga banyak   warga yang  memperebutkan, meski harus  berbasah-basah untuk mendapatkan bakpia. ‘Isan Riyanto

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Suara Anggungan burung derkuku jawara nasional derkuku in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17457604 Page View
    Visitors   899122 Pengunjung
    Visitor Online   4 Pengunjung Online