Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Kali suci Cave Tubing Semanu Gunungkidul

Sabtu, 20 April 2013 | 09:11 WIB
Dibaca: 1774
Kali suci Cave Tubing  Semanu Gunungkidul
wisata alam kali suci

Gunungkidul menyimpan potensi alam yang memikat dan bagian dari itu adalah adanya sungai bawah tanah serta adanya goa - goa di tanah karsnya.

Salah satu goa yang terus menjadi lirikan wisatawan minat khusus adalah di kali suci  memiliki testur tebing di mulut goa yang curam namun juga indah.

Obyek wisata alam ini di kelola oleh penduduk setempat yang di kendalikan oleh Pokdarwis. Untuk singgah di lokasi dan menyusuri goa pengunjung harus menggunakan pemandu.

Fenomena alam di sisni membentuk goa goa vertical dengan bukit kars membentuk kerucut,sedang di bawahnya mengalir air deras yang menjadi satu pararel dengan sungai yang lainnya di kawasan itu.

Kalisuci Cave tubing memiliki sedikitnya 2 jenis kegiatan yakni olah raga air di arus deras (rafting) dan susur goa.

Tentu apabila anda ingin menyusuri di obyek ini di butuhkan tenaga yang vit dan agar dapat menyusuri di bagian lekukan lekukannya, di samping bisa menjadi bagian adrenaline di perut bumi.

Panorama alam di dalam goa kars sangat gelap bahkan dalam waktu 2 jam baru bisa menembus mulut keluarnya  karena memiliki panjang sekitar 600 meter.

Kalisuci Cave Tubing tepatnya terletak di Dusun Jetis Wetan Desa Pacarejo Kecamatan Semanu, dengan jarak 12 km dari Kota Wonosari Kabupaten GunungKidul ke arah timur. "Pur”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Burung kunthul sahabat petani in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14772928 Page View
    Visitors   763548 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online