Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Goa Pari

Sabtu, 13 April 2013 | 17:43 WIB
Dibaca: 2143
Goa Pari
GOA PARI GUNUNGKIDUL

Goa pari memiliki panjang lorong sekitar 70 meter dari pintu masuk goa ini berkedaleman 10-20 meter dari permukaan jalan.

Lokasi ada di karang tengah Wonosari Gunungkidul Jogjkarta, goa ini juga memiliki relief alami atau di kenal Stalaktit yang mempesona, tetapi di dalamnya tanpa air.

Meski dalam goa gelap namun binatang buas di dalamnya tak ada sehingga aman bagi pengunjung. Pintu masuk goa pari berada di ujung utara menuju pekarangan penduduk.

Lokasi goa ini ada di tengah kampung  selain juga ada di bawah jalan beraspal. Pintu goa pari sekarang sudah di bangun dengan undak undakan, hal itu untuk memudahkan pengunjungnya agar mudah dan aman.

Menurut Bapak Dukuh setempat, dahulunya goa di pakai untuk menyimpan dan hasil pertanian seperti padi (pari ) sehingga di goa di juluki goa pari. Pur


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Peragaan & Aksi Pramuka Menjelang Upacara HUT RI di Lapangan Munthok Dilingo in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118633 Page View
    Visitors   882865 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online