Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Goa naga menyimpan misteri benda pusaka

Senin, 17 September 2012 | 08:55 WIB
Dibaca: 8016
Goa naga  menyimpan misteri benda pusaka
pintu masuk goa naga dan juru kuncinya bp slamet

Goa naga merupakan bagian dari goa yang bersejarah dan mengandung misteri yang cukup unik dan menggelitik, pasalnya goa ini  menurut juru kuncinya Bapak slamet  awalnya tak mungkin sembarang orang bisa mengetahui dan berani masuk.

Goa naga yang berada di perbukitan tanah sultan ground dan batu kars masuk  Pedukuhan Nogosari Selopamioro Imogiri Bantul Yogyakarta terbilang unik. Ketika majalahburungpas.com mencoba masuk di dari bawah dengan menginjak tangga menujuk mulut goa ternyata pemandangan cukup oke.

Sesaat berada di lokasi mulut goa cukup terperanjat sebab di pintu goanya ada pintu kayu dari kayu jati kuno dan masih cukup kuat.

Juru kunci menyembutkan kayu dan pintu ini sudah ada sejak warga Nogosari masih berpenduduk 12 orang, namun pintu sudah ada, jadi sejak kapan di temukan kami tidak mengethui secara persis katanya kepada wartawan.

Lebih dalam juru kunci goa naga ini juga membeberkan, dahulu sejak zaman kerajaan majapahit dan mataram kuno goa di pakai untuk menyimpan pusaka, oleh sebab itu menurut cerita dan juru kunci sebelum saya, tak boleh sembarang orang masuk selain tak berani memasukinya. Pernah pula goa naga di pakai untuk bertapa HB 1 sehingga lokasi juga di kenal sebagi goa singitan. ucapnya Sabtu 15 September 2012. "team redaksi"


Berita Terkait


1 Komentar


moehammad satria adibtyan
Kamis, 13 Desember 2012 | 13:56 WIB
sungguh menarik apa yang di ceritakan oleh juru kunci tersebut
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku HB cup dapat tangapan Romo Eddo, Kuncinya ada di bidang penjurian ! in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17281643 Page View
    Visitors   890784 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online