Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Waduk Tambakboyo Eksotis inspirasi mengubur kepenatan

Sabtu, 28 April 2012 | 10:10 WIB
Dibaca: 2382
Waduk  Tambakboyo Eksotis inspirasi mengubur kepenatan
Waduk Tambakboyo di Condongcatur Sleman

Majalahburungpas.com, halaman wisata alam Kabupaten Sleman memiliki segudang tempat wisata yang menarik yakni beragam lokasi wisatanya seperti gunung, candi, musium serta tempat wisata buatan yang lain.  Salah satu obyek wisata alam yang masuk kategori  sedang usai di bangun adalah sebuah waduk bernama embung Tambakboyo.

Lokasi ini dekat dengan stadiun sepak bola dan merupakan dekat dengan akses dunia pendidikan baik kampus maupun perkantoran. Meskipun keberadaan sungai yang di bendung tidak banyak tetapi waduk tersebut berisikan air yang melimpah.

Waduk buatan Tambakboyo memiliki areal luas sekitar 7,8 Ha, yang  juga berkedalaman sekitar 8 meter.

Bendungan ini di buat melingkar dan berkelok sehingga ketika pengunjung mampu berkeliling akan di dapati pemandangan sudut sudut lokasi yang menarik.

Pembuatan pintu air yang berada di sisi selatan terlihat menarik saat mata memandang dari sebelah utara.

Lokasi waduk kini telah menjadi tempat wisata selain juga menjadi jujugan para petualang para penghobis mancing mania.

Bendungan yang tidak jauh dari pemukiman penduduk ini sepertinya akan menjadi kebanggaan warga Sleman, di samping sebagi tempat alternatif yang paling mudah di cari, karena berada di posisi setrategis.

Jika upaya memaksimalkan waduk di garap dengan baik, tentu akan menjadi salah satu bagian wisata alam yang sibuk, bahkan bukan tidak mungkin bila di garap secara profesional dan maksimal tentu pula akan menjadi kawasan setrategis yang bernilai serta eksotis untuk di kunjungi hingga waduk tambakboyo menjadi inspirasi mengubur kepenatan " Fiq”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Rabu pungkasan lemper di potong dengan pedang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17281522 Page View
    Visitors   890774 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online