Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pesona Air terjun Sunatan Yang Eksotis dan Masih Perawan

Senin, 9 Maret 2015 | 23:47 WIB
Dibaca: 1351
Pesona Air terjun Sunatan Yang Eksotis dan Masih Perawan
LOKASI KEDUNG DAN AIR TERJUN SUNATAN

Media online majalahburungpas.com, halaman wisata alam, berwisata banyak pilihannya dan obyek yang sering di incar salah satunya wisata air terjun.

Desa wisata Kedungmiri sriharjo Imogiri Bantul menyimpan ragam potensi yakni gunung tebiing, suangai dan air terjun.

Di desa wisata ini ada 4 titik air terjun utama. Dan seperti dalam foto muatan majalahburungpas.com, ini adalah air terjun sunatan yang berada di utara padukuhan kedungmiri. Untuk menuju lokasi wisatwan harus melewati jalan berundak yang masih asli tanah sebagian batu batu alam.

Motor juga hanya sampai di rumhah penduduk berjarak 400 dari air terjun. Menurut Ngatijan anggota pokdarwis bidang seni dan budaya, kepada awak media 9/3/2015 saat mengantar menuju grojogan sunatan, di paparkan air terjun ini cukup bagus dan membawa kisah tersendiri.

Dulu sekitar tahun 1970 an saya masih ingat kedung ini di pakai untuk kungkum anak anak laki laki yang baru di sunat atau supit. Ketinggian air terjun sunatan sekitar 5-7 meter dan akan mengecil saat memasuki musim kemarau jelasnya.

oleh sebab itu nama ini di sebut air terjun sunatan dan nama kedungnya juga sama dengan air terjunnya.

Lokasi mudah di tempuh namun ke lokasi harus jalan kaki dan lewat pematangsawah dan tebing, wao teri mkasih atas di mutannya ini kata ngatijan di amine dukuh sugiyanto. tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276310 Page View
    Visitors   890482 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online