Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pertapaan Giling Wesi Karang Terbah "Jika Ada Pertapa di Musim Hujan Padukuhan Jadi Terang

Senin, 23 Desember 2013 | 21:55 WIB
Dibaca: 2315
Pertapaan Giling Wesi Karang Terbah "Jika Ada Pertapa di Musim Hujan Padukuhan Jadi Terang
PARA TOKOH DAN DUKUH KARANG TERBAH MEMBERIKAN PENJELASAN AREAL PERTAPAAN GILING WESI

Majalahburungpas.com,banyak areal wisata alam yang masih belum tergarap dan masih membutuhkan uluran pemikiran dari pemuka wilayah untuk di kelola dengan baik.

Salah satu area alam yang bagus dan dapat di orbitkan ke publik adalah di desa Krang Terbah Patuk Gunungkidul.

Ketika media ini bincang bincang sekaligus melihat dari dekat desa yang redaksi tulis ini, dengan para tokoh dan Bapak Purwanto Dukuh Karang Terbah, Dia mengungkapkan, potensi obyek wisata alam padukuhan Terbah kedepan akan di orbitkan.

Lebih lanjut Pak dukuh ini memperjelas, wilayah kami tak hanya memiliki alam namun juga memiliki budaya tinggalan leluhur.

Bukan hanya itu saja ada satu wilayah yang memiliki view eksotis yakni kawasan pertapaan giling wesi yang dpat melihat asnya gunung merapi dan pemandangan yang lain.

Lokasi ini ada di bukit karang Terbah atau selatan Balai desa, lokasi yang di maksud sudah kondang yang sering di pakai sebagai tempat pertapaan seseorang yang memiliki hajat atau hal yang lain.

Uniknya setiap ada meditasi atau pertapa yang melakukan, maka saat musim hujan padukuhan Karang, anehnya menjadi terang dan ini sudah sangat sering terjadi, oleh sebab itu jika ada orang yang akan berapa tentu juru kunci menjaganya,

Sedang lokasi tempat tapa hanya di goa Kecil di lereng bukit yang sejak dahulu telah pakai "kata Purwanto menjawab ragam pertanyaan dari media. Red"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Owner Argomulyo Bf mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276218 Page View
    Visitors   890481 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online