Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pemandangan unik seperti Ular raksasa dan Tebing karang Raksasa ada di Kebun buah Mangunan

Kamis, 19 Mei 2011 | 09:52 WIB
Dibaca: 3488
Pemandangan unik seperti Ular raksasa dan Tebing karang Raksasa ada di Kebun buah Mangunan
Kali Oya Bagaikan Ular raksasa melilit bukit

Dlingo, Majalah burung pas. Warta wisata kebun, Kebun buah Mangunan yang berada di Wilayah Bantul,yang cukup menarik buat kebun pendidikan dan wisata keluarga.

Kebun buah yang banyak di tanam tersebut jambu air, sirsat, dan lainnya telah menjadi padangan setiap saat.

Lokasi yang bisa di tempuh dari pasar Imogiri  dengan jalan beraspal yang mulus, akan memudahkan sampai di lokasi.

Jarak dari terminal Giwangan Kota Yogyakarta ke a rah selatan hanya sekitar 20 km. Sedang jalur yang lain, untuk menuju lokasi, bisa dari arah Patuk sepanjang 20 km pula namun harus sampai melewati hutan pinus. Dan jalur ketiga bisa dari jalan Cino mati tepatnya Timur Segoroyoso yang menanjak.  Samapai di pertigaan ringin, barulah ambil arah ke mangunan tersebut.

Lokasi kebun buah  saat ini sudah di buat, dan dengan pengelolaan yang memadai, di tambah akses jalan yang mudah di lewati dengan kendaraan pribadi,maupun bisa pakai kendaraan lainnya.

Ketika sampai di lokasi pemirsa bisa makin betah, manakala lokasinya sudah ada taman bermain, kolam dan perahu wisatanya. Tentu pula saat para pengunjung masuk akan di kenai tiket yang cukup murah.

Menariknya lokasi yang berada di bukit yang teratasnya,  juga telah di bangun gedung pertemuan dan sarana wisata lain,termasuk gardu pandangnya.

Memasuki arena puncak yang paling tinggi kita bisa mencurahkan pandangan kita ke arah laut selatan, yaitu parangtritis, di sini juga akan di hibur suara burung elang jawa yang kadang terbang memutar, bila saat burung muncul, yang  kemudian  terdengar kelang- kelingnya, seakan menyambut kehadiran manusia.  Perjalanan sesampai di sini, kita akan  menyusuri jalan cor - coran menuju gardu pandang di tebing atas Kali oya.

Tebing di atas tlatar/batu alami dengan bangunan pagar permanent di lengkapi gardu pandang 3 buah menambah enjoi saja. Jauh mata menyorot ke depan, di atas gardu pandang ini, pemirsa bisa menatap indahnya langit yang membiru, tanaman pertanian, gedung serta desa-desa di Gunung kidul yang membentang luas, nan hijau saat tidak musim kemarau.

Sedang bila menunduk, kita akan melihat pemandangan ular raksasa yang menari berwarna kuning kecoklatan, menariknya ular raksasa ini suatu saat juga bisa berubah menjadi putih mengikuti musimnya serta buas.  Tentu saja ular tersebut tak bisa di tangkap maupun di pindah, walaupun ada orang sakti atau pawang ularnya.

Dan jangan kaget pemirsa, ular raksasa tersebut selalu mengeluarkan air derasnya yang tak lain, adalah sebuah sungai/kali yang di namai kali Oya, yang tampak mengular dan  melilit perbukitan seperti halnya ular beneran.

Dan lihat aja Tuh ! kaya ularkan, kelokannya  ?? Haaa… Haa …ternyata, sungai bukan ular beneran. Menikmati tarian indahnya ular kali oya, kita juga akan di kejutkan pandangan elok di mana  kanan kirinya juga terpampang dengan apiknya, pemukiman dan areal pertanian akan menjadi santapan penglihatan. 

Ketika melihat tebing batu juga seperti ada  raksasanya yang  juga mirip orang yang menempel di dinding batu karang, dan bisa terlihat ada mata, hidung, mulut serta kepala, (lihat Foto benerkan ? ) coba lihat saat kita berada disana didinding, jadi yaaa..haaa … haaa,,,,unik, selain, ini kan  hiburan, biar fress tak tegang,tapi.. meskipun begitu,  jangan terlena lho pemirsa di depan jurang yang dalam, perlu berhati hati.” semoga info ini bermanfaat ( red )      


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ayam Pakoy Ngetrend Di Jagat Hobis Aduan Ayam in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16360308 Page View
    Visitors   844246 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online