Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Jembatan gantung membelah kali oya

Kamis, 18 Agustus 2011 | 15:54 WIB
Dibaca: 1914
Jembatan gantung membelah kali oya
jembatan gantung kali oya

Jembatan gantung sajian majalahburungpas.com, berwisata memang banyak pilihannya. Salah satu tempat yang asyik bisa di kunjungi adalah wista alam yang masih ramah dan asri.

Berikuti ini adalah sebuah jembatan gantung yang memiliki, Luas hanya 1,5 meter tetapi panjang jembatan 50 meter membentang kearah utara dan selatan membelah kali Oya.

Tinggi jembatan dari dasar sungai sekitar 10 meter. Menariknya ketika musim kemarau air sangat jernih, sehingga ikan yang beterbangan dapat di santap dengan pandangan mata.

 

Ketika mata membuka lebar kearah sungai yang mengalir, juga akan di lihat batu-batu yang unik berserakan mengepung pinggir sungai tersebut.

Bukit dan batu besar yang menjulang juga akan menjadi salah satu bagian pandangan, bila berada di sekitar jembatan.

Jembatan gantung ini di bangun tahun 2000 dan memiliki kekuatan inti pada seling baja.

Di sebelah utara adalah dusun Kedungmiri Sriharjo dan selatan masuk dusun Jetis Selopamioro Imogiri  yang masih satu  kecamatan pula.

Meskipun bukan tempat wisata murni, akan tetapi keberadaan jembatan gantung menjadi tempat jujugan para wisatawan, bahkan juga di pakai untuk ajang foto model para foto grafer.

Salah satu warga yang berdekatan dengan jembatan ini mengatakan,  ketika masih baru sempat di usilin oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan memcopot semua mur baut di seling sebelah selatan sehingga jembatan jadi miring, kemudian sekitar 3 meter hampir menyentuh sungai, dengan kejadian itu lantas seling di las setelah di pasangi dan di perbaiki kembali  “kata warga itu yang enggan di sebut namanya. Red*


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ngadimin peternak burung derkuku produknya sering juara di lomba in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15706907 Page View
    Visitors   811246 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online