Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Indahnya Kawasan Hutan Lindung Watu Payung Panggang Gunungkidul

Senin, 9 Januari 2017 | 08:13 WIB
Dibaca: 9596
Indahnya  Kawasan Hutan Lindung Watu Payung Panggang Gunungkidul
INDAHNYA MELIHAT DARI KAWSAN WATU PAYUNG TURUNAN PANGGANG GUNUNGKIDUL

Panggang - Majalahburungpas.com, obyek wisata alam yang satu ini memang lagi banyak di incar para wistawan yang akan menikmati keindahan alamnya.

Yaa hutan lindung atau keren di sebut geosite berkelas dunia menjadi salah satu ikon yang menarik di gunungkidul Wisata di wilayah Turunan dan warga menyebut wisata watu payung tersebut semula sebagai hutan produksi yang luasnya 17. 42 HA,

dan kini di tanami jutaan pohon dari beragam jenis. Pohon jati merupakna pohon yang mendominasi.

TEMPAT PASUJUDAN WATU PAYUNG

Subagyo ketua tami sekaligus yang memiliki izin pengelolaan hutan mengatakan, kami mendapat izin dari kementrian kehutanan RI selama 42 tahun kemudian tahun 2017 ini kita tinggal mengelola 28 tahun lagi, untuk itu kami berupaya banyAk melakukan terobosan salah satunya hutanisasi dan merawatnya.

Nah dulu hutan kemasyrakatan /HKM,  tetapi sekarang adanya peraturan baru sudah di ubah dan kami hanya di perbolehkan merawat dan menanami saja, ndak boleh  menjual hasil produksi hutannya.

Hutan turunan menjadi salah satu hutan lindungi di Diy oleh sebab itu kami juga mengikuti aturan, papar Bagyo minggu 9 januari 2017 saat bincang - bincang dengan wartawan media ini.

 

SUBAGYO KETUA PENGELOLA HUTAN LINDUNG TURUNAN DAMN POKDARWISNYA

Lokasi hutan turunan memang cukup bagus sebab saat masuk di area sebelah barat wisatawan akan dapat melihat indahnya alam membentang di wilayah Dlingo Bantul, sekitar patuk, Nglipar dan sekitarnya dengan view cukup elok dan oke, apalagi masih di tambah adanya kali oyo yang mengular maka akan menjadi santapan mata memandang di kawasan turuan watu payung.

IKON WATU PAYUNG HUTAN LINDUNG TURUNAN PANGGANG GUNUNGKIDUL

Dan saat pagi hari bisa nonton matahari terbit dan mega menggumbpal di awang awang nan jauh di sana. Sementara kami masih berupaya untuk membangun dengan mengajukan danais DIY, dan tahun 2017 kabar yang kami dapat akan ada bantuan pembanguan MCK, gapuro, dan lahan parkir, 'pungkar Subagyo. tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wuich kerend lomba burung derkuku di kawal prajurit kraton in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15574557 Page View
    Visitors   806528 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online