Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Embung Song Bolong Selopamioro Geo Edukasi dan Insfirasi di Zone Perbukitan

Senin, 9 Januari 2017 | 09:25 WIB
Dibaca: 8697
Embung Song Bolong Selopamioro  Geo Edukasi  dan Insfirasi  di Zone Perbukitan
embung song bolong selopamioro

Media hobi majalahburungpas.com, warta wisata alam, salah satu embung yang berada di desa Selopamioro Imogiri bantul DIY ini di bangtun tahun 2015.

Adanya embung di manfaatkan untuk minimal 3, yakni airnya untuk pengairan sawah pertanian warga sekitar, kedua untuk sarana wisata alam dan, ketiga wisata pendidikan.

Untuk menuju embung song bolong atau embung selopamioro tersebut pengunjung bisa melalui jembatan doble siluk dan ambil ke arah embung.

gambar bendungan embung song bolong

perpaduan lokasi alam yang cukup sejuk dan indahnya situasi hutan di sekitan embung akan membuat terkesima para wisatawan. Embung ini memilikikedalaman sekitar 6 meter, dan embung di pagari pipa besi .

sekitar embung memang cocok untuk sarana edukasi karena terdapat bebatuan sekelas batu nglanggeran berupa sedimen-sedimen yang telah membeku sejak ratusan tahun yAng lalu.

Sebelum di buat embung lokasi di namai song bolong karena di lokasi terdapat batu-batu besar.

menjorok ke dalam atau ngesong yang bawahnya ada semacam goa sehingga sejak jaman simbah -simbah kami menamai song bolong,

karangtaruna lanteng 1 manfaatkan embung untuk wisata

 

papan nama embung

Tentu adanya bendungan maka kami lebih keren dengan menyebut embung song bolong, banyak yang hadir di sini terutama saat hari minggu dan hari libur lainnya untuk outbond kata ketua karang taruna setempat 'minggu 9 januari kepada awak media burung. ini. tim red

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Owner Argomulyo Bf mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16045460 Page View
    Visitors   824859 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online