Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Berwisata di sungai susur kalimantan tengah

Jumat, 2 September 2011 | 15:57 WIB
Dibaca: 2839
Berwisata di sungai susur kalimantan tengah
PERAHU RAHAI UNTUK MENYUSURI SUNGAI

www.majalahburungpas.com, Yuuukk berselancar ke pulau Kalimantan tengah Apa menariknya ? Ini pemirsa ada tempat wisata yang memilki panorama alam yang masih asri atau masyarakat di daerah ini menyebut wisata sungai susur di sepanjang sungai besar.

Areal tempat wisata tersebut di pelopori oleh PT Kalimantan Tour Destinations dan diresmikan pada bulan February 2008, tentu saja kegiatannya untuk menjual serta mengoperasikan Wisata Susur Sungai dan Eko-Wisata di tempat wisata tersebut.

Para wisatawan ketika di tempat wisata ini bisa menyaksikan indahnya alam, dan derasnya air sungai yang jernih di sepanjang sungai selain itu akan berdecak kagum di saat perahu yang di tumpangi bisa mengantar pandangan mata untuk menyaksikan panorama alam di sepanjang pinggir sungai, bagian yang dapat di sorot mata adalah rindangnya pepohonan, perahu dayung dan lekukan hutan tropis akan menjadi hiburan sejenak.  

AKAN MELIHAT PANORAMA ALAM DAN PERAHU DAYUNG, KETIKA BERADA DI KAPAL

Kalimantan Tour Destinations (KTD) memiliki tujuan untuk membawa Eko-Wisata di Kalimantan Tengah sebagai suatu cara untuk melindungi lingkungan dan memberikan pendapatan alternatif bagi masyarakat.

KTD juga bertujuan untuk mendemonstrasikan bahwa bisnis bisa menjadi alat pendukung pembangunan dengan menyediakan alternatif pendapatan bagi masyarakat.

Dengan sebuah kapal tradisional yang kemudian dikonversikan menjadi sebuah kapal pesiar untuk susur sungai, KTD membawa tamu untuk berpetualang ke lingkungan yang alami, memberikan pendidikan lingkungan, tradisi lokal dan budaya, dengan langsung berinteraksi dengan masyarakat sebagai pemandu atau host.

 Rahai’i Pangun memiliki ukuran 20 x 6 meter dengan 2 dek terbuka untuk melihat-lihat pemandangan, tempat bersantai dan bersantap bersama serta 5 kabin yang mampu mengakomodasi hingga 11 orang. Perjalanan menyusuri sungai dimulai dari paket 2 hari 1 malam hingga 5 hari 4 malam.

 KTD telah menjadi host untuk banyak tamu dari dalam dan luar negeri termasuk sebagai host untuk beberapa konferensi lingkungan, dan tamu spesial seperti Prince Henrik of Denmark, beberapa duta besar dan George Soros.

Belum lama ini KTD baru-baru ini memenangkan sebuah penghargaan sebagai salah satu dari dua puluh destinasi terbaik di dunia dan sebagai Responsible Cruise Operator versi Virgin Holidays Responsible Tourism Awards 2010 yang diselenggarakan di London, Inggris. * patma wt*


Berita Terkait


1 Komentar


Asti Puspita Nurahma
Senin, 23 Juli 2012 | 06:21 WIB
Ingin sekali merasakan susur sungainya
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Fox bird farm perkutut Kebumen Jateng in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276415 Page View
    Visitors   890486 Pengunjung
    Visitor Online   4 Pengunjung Online