Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Batu payung di Kemuning, menyerupai ikan hiu dan candi, jadi jujugan wisatawan

Minggu, 20 Mei 2012 | 06:29 WIB
Dibaca: 2117
Batu payung di Kemuning, menyerupai ikan hiu dan candi, jadi jujugan wisatawan
BATU PAYUNG MENYERUPAI IKAN HIU DAN GIGI

Gunungkidul-majalahburungpas.com halaman wisata, Batu yang di tampilkan ini Merupakan batu alam yang menyerupai  payung dan ada tiang penyangganya.

Uniknya tiang penyangga ini merupakan susunan batu yang mirip gigi serta moncong ikan Hiu bahkan batunya juga mirip tatanan candi.

Panjang batu sekitar 7 meter tinggi 2 meter. Keberadaan batu ini sering menjadi tempat jujugan para peneliti selain untuk berteduh para petani setempat ketika sedang hujan di saat akan menggarap lahannya.

Lokasi masuk Dusun kemuning Bunder Patuk Gunungkidul kabar akan di bukanya Dusun Muning sebagai lokasi wisata alam yang setrategis, tentu akan menjadi lebih di kenal publik sebab, wilayah  kecamatan Patuk ini merupakan bagian pintu gerbang dari kota Yogyakarta yang akan masuk ke kabupaten Gunungkidul.

Di sekitar Batu Payung terdapat panorama alam yang eksotis untuk di pandang. Di areal ini banyak lahan pertanian yang menjadi garapan warga sekitar Kemuning sebagai ladang untuk menanam beragam hasil pertanian.

Dari lokasi ini pula pengunjung akan mendapatkan beragam pemandangan alam yang begitu luas. Sedang saat mata memandang ke utara bekas batu gunung api purba dapat kita saksikan dengan jelas.

Di sisi barat susunan gunung seribu dan bukit yang di sertai hijaunya hutan juga menjadi fenomena tersendiri. Komplek wisata telaga kemuning yang bagiannya merupakan Batu payung merupakan rangkaian yang bakal menjadi rute wisata alamnya “rencana tempat wisata alam ini akan di buka  pada bulan juni 2012 ”  team redaksi”


Berita Terkait


1 Komentar


pras
Rabu, 30 Mei 2012 | 19:23 WIB
lek bardi
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Peresmian AK BF Jogja 20 Agustus 2015 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17276232 Page View
    Visitors   890481 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online