Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Ayuk mengintip 4 desa wisata ini

Jumat, 9 Agustus 2013 | 18:31 WIB
Dibaca: 1522
Ayuk mengintip 4 desa wisata ini
OBYEK WISATA EMBUNG NGLANGGERAN HARI PERDANA LEBARAN DI KUNJUNGI WISATAWAN

Media online-majalahburungpas.com,  Lebaran  dan liburan anda tahun 2013 ini mau berkunjung  kemana ?  pantai, telaga, tempat belanja, gunung atau ke mana ? Wah jangan bingung, bila anda di Jogja atau sudah bosan dengan obyek yang lain, maka obyek - obyek yang di muat ini layak untuk di kunjungi.

Salah kecamatan di Gunungkidul, yakni Patuk memiliki 4 desa wisata yaitu telaga kemuning, gunungapi purba dan embung,  obyek wisata jembatan Jelok dan desa wisata Bobung.

Untuk lebih lengkapnya, ayuk kita lihat sejenak apa yang ada di desa wisata tersebut :

Telaga kemuning luas 1,3 ha kedalaman 2,5 meter,  pengelola obyek  Pokdarwis kemuning, alam yang luas dan jalan tak menanjak adalah bagian yang akan di lewati pengnjung, sedang wisatawan dapat naik perahu wisata, baik bebek-bebekan, perahu mesin yang  kapasitas 15-17 orang sekali naik, harga tiket perahu mesin Rp. 5000 untuk 2-3 kali putar.

Untuk tiket masuk ke lokasi harga tiket hanya Rp. 2000. Telaga kemuning  berada di jalan Jogja Wonosari  Km 25 Bunder. 

Gunungapi purba di desa wisata Nglanggeran  tiket 3000, lokasi juga ada embungnya atau danau mini di bukit dengan udara sejuk, pengelola karang taruna.

Jelok adalah masuk desa Beji menyajikan jembatan gantung kali oya dan rumah busantara, sedang kulinernya sambal  bawang. Desa wisata bobung putat lokasi banyak para perajin kayu berupa topeng, sehinggga desa wisata ini juga di kenal  sebagai desa wisata belanja sauvenir.

Bagi yang suka belanja sauvenir anda dapat memilih karena handicraf banyak di buat di Bobung.

Dari ke 4 desa  wisata itu jaraknya tidak jauh karena, mudah di tempuh dengan roda 2 dan 4, keberfdaan obyek obyek  wisata alamnya telah menjadi  sasaran untuk di kunjungi para wisatwan sebagai obyek wisata antara (singgah sementara)  sebelum dan sesudah ke pantai  di bantul dan Gunungkidul.

Ada baiknya  anda membuktikan dan mampir di lokasi tersebut siapa tahu dapat  inspirasi yang positif bagi anda “Team red”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Cucakrowo hutan banyak di buru in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16075595 Page View
    Visitors   827160 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online