Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Sejumlah Anggota DPR Bantul Tanggapi Usul Prabukusumo Terkait Muara Yang Perlu Ada Sodetan

Selasa, 14 Januari 2020 | 11:02 WIB
Dibaca: 289
Sejumlah Anggota DPR Bantul Tanggapi Usul Prabukusumo Terkait Muara Yang  Perlu Ada Sodetan
MUARA SUNGAI OPAK DI PANATAI BANTUL

Bantul media hobi majalahburungpas.com, panatai selatan yang memiliki muara sungai opak di Panatai selatan DIY akhir akhir ini menjadi perbincangan publik bahkan warga dan anggota DPRD Bantul.

 

Prabukusumo saat ada pelantikan PMI bantul  saat itu agar arus sungai di murau opak Lancara perlu d sodetan permanen sehingga bisa lebih bermanfaat.

Sementara itu sejumlah DPRD Bantul menyambut baik usulan tersebut. 

Nur Subiyantoro, pembuatan sodetan baik saja dilakukan. Namun prosedurnya juga harus jelas dan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Untuk ketentuan dan prosedurnya dalam pembuatan sarana itu, maka  harus jelas. Misalnya ini dilakukan melalui dinas di DIY diantaranya Balai Besar DIY Dinas Pertanian dan  DPU. Ini karena Sungai Opak selama ini kewenangan pengelolaannya adalah dibawah Pemerintah DIY", kata Nur Subiyantoro, kepada awak media  Senin (13/1).

Sementara itu, Teguh Santosa, berpendapat, pihaknya menyambut positif dan setuju setuju saja apabila sodetan permanen dibuat. Alasannya adalah asalkan itu  bermanfaat bagi masyarskat luas pada umumnya dan lokal (petani) pada khususnya.

Itu harus mempunyai signigikasi kemanfaatannya terhadap masyarakat. Para anggota dewan di dapil Kretek sudah sewajarnya apabila mendukung wacana itu", kata Teguh.

Dikatakan, mengenai pendapat GBPH Prabukusumo bahwa Pemkab Bantul agar mengusulkan  anggaran ke pemerinyah pusat untuk pembuatan sodetan itu, dan Gusti Prabu siap menjadi saksinya, sebaiknya direspon dan ditindak lanjuti oleh Pemkab Bantul dan dewan dapil Kretek.

Dalam waktu terpisah, Pambud Mulya fraksi PDIP mempunyai tanggapan bahwa pada intinya pihaknya setuju dan menyambut positif tentang wacana itu.

Namun karena di suwangan Opak dan ombak Laut Selatan mempunyai karakteristik tertentu, penyumbatan bisa berpindah- pindah dan anggarannya yang diperlukan sangat ringgi, maka sebaiknya perlu dilakukan studi kelayakan yang valid", papar Pambudi. tim red"

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Charlie Bird farm mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16360363 Page View
    Visitors   844249 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online