Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pilkades Patuk Tiga Calon “Sumarno Yang Masih Kinyis

Jumat, 8 November 2013 | 14:23 WIB
Dibaca: 1541
Pilkades Patuk Tiga Calon “Sumarno Yang Masih  Kinyis
TIGA CALON KADES PATUK, KIRI SUMARNO MASIH KINYIS TENGAH DALIYO KANAN SUKIMAN

Media online Majalahburungpas.com, Pilkades Desa Patuk  Gunungkidul akan di gelar Minggu 10 November 2013 di balai desa setempat. Tiga calon kades  ikut kontestan sehingga pildes Patuk ini sebanyak  2023 DPT akan menggunakan hak pilihnya selain  akan mendapat perhatian dari warga serta di pantau sejumlah media massa.  

Sukiman calon nomor 1 menjelaskan, bila terpilih sebagi kades akan mengedepankan musyawarah dan melaksanakan keperintahan yang lebih baik, melakukan prinsip disiplin dan bertanggung jawab, meningkatan pengembangan potensi  SDA dan SDM.

Bidang  pendidikan meningkat kerukunan terhadap semua kompenen yang ada, untuk itu coblos nomor satu demikian di “paparkan H.Sukiman asal Sumbertetes.

Lain hal dengan nomor urut 2 Daliyo, Program yang di sampaikan : Yang pertama mengajak warga Desa Patuk agar dapat memanfaatkan lapangan olah raga secara maksimal, meningkatkan taqwa, dan bidang pendidikan  di dorong agar lebih beraklak  mulia, sedang program yang lain mengoptimalkan potensi, hal ini agar PAD Desa meningkat.

Sedang calon Kades   termuda Sumarno  nomor urut 3  yang lahir  tahun  1975 asal Sumbertetes Rt. 24 RW 04, memaparkan,” Kemajuan bidang olah raga, kepemudaan, melestarikan seni dan budaya, ketaqwaan akan menjadi prioritasnya ketika menjabat kepala Desa.

Calon termuda yakni Sumarno  mengaku yunior, meski demikian, penyampaiannya lebih lugas dan tenang  serta pendek, tetapi juga lebih mudah di ingat.

Dari ke tiga calon Kades Patuk ini hampir sama dalam Visi dan misinya meski tersirat memiliki keunggulan masing - masing.

Untuk Daliyo berpengalaman, sebab di desa Patuk telah menjadi perangkat Desa, sedang Sukiman  yang hanya berbeda RT dengan Sumarno, merupakan mantan Guru dan banyak bergaul dengan komunitas pengajian.

Sedang Sumarno terbilang masih kinyis  akan berpengaruh terhadap pemilih muda, karena Dia belum beristri,  di samping, pantauan media PAS juga banyak mendapat dukungan dari kawula muda dari ke 4 Padukuhan di Patuk.

Saat media ini wawancara di kediaman Sumarno, Dia mengungkapkan, Saya daftar calon kades menghabiskan 6 juta lebih, dan visi misi yaa itu tadi  anda telah merekam.

Namun soal menang kalah, saya siap apalagi, saya adalah paling yunior di antara ke 2 calon. Tentu niat yang tulus untuk mengabdi ke masyarakat lewat jabatan Kades adalah sebuah amanah, oleh sebab itu niat yang tulus ini Alloh lah yang Maha tahu, dan mohon nomor 3 di pilih “kata Sumarno.

Masih kata Marno, sapaan akrapnya, Memang sejak dulu Kades atau lurah Desa Patuk tidak pindah di lain padukuhan.

Melihat yang demikian itu siapa tahu saya Nyawung/Njago bisa  lolos sehingga kades Patuk dapat pindah di Sumbertetes “pungkas Sumarno yang mengaku hanya tukang kayu dan bangunan. “Team liputan.

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak tikus putih Bagus "Kuncoro tiap bulan eksport tikus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16185340 Page View
    Visitors   834441 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online