Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Padukuhan Rejosari Dlingo kerjabakti menyambut peresmian obyek wisata air terjun

Jumat, 16 Agustus 2013 | 15:23 WIB
Dibaca: 1812
Padukuhan Rejosari Dlingo kerjabakti  menyambut peresmian obyek wisata air terjun
kerja bakti massal sambut persmian desa wisata Rejosari 25 AGUSTUS 2013

Majalahburungpas.com, salah satu obyek wisata alam yang menarik dan memiliki view indah adalah Desa Wisata Rejosari  Terong Dlingo Bantul Yogyakarta.

 Lokasi obyek ada di sisi timur dan utara padukuhan dimana untuk utaranya terbentang areal pertanian sawah di lembah dan perbukitan, sedang obyek  yang  menjadi  andalannya  adalah air terjun yang jumlahnya sekitar 13 lokasi.

Air terjun yang paling gede dan memiliki ketinggian cukup siknifikan adalah Air terjun banyu nibo yang tingginya sekitar 30 meter.

Lokasi wisata alam ini terbentang cukup panjang karena air mengalir dan terdapat grojokan di sepanjang kali sekitar 400 meter.

Uniknya setiap air yang  jatuh tidak hilang namun di tampung oleh curug atau kedung yang terbuat dari batu bumi, sehingga  tendon air alami tersebut dapat di bilang  cukup eksotis dan menarik terbagus di DIY.

Obyek wisata alam ini di kelola oleh Pokdarwis setempat dan kehadirannya di prakarsai oleh majalahburungpas.com sejak Bulan April 2013 yang lalu.

Desa wisata Rejosari akan di resmikan pemerintah setempat dan akan di hadiri oleh sekitar 1000 orang pengunjung pada tanggal 25 Agustus 2013 di areal obyek wisata banyu nibo.  

Menurut   dukuh setempat, Sukamdam di sela sela kerja bakti pasca ramadan  yang di damping ketua Pokdarwis Sagiyo, pelaksanaan launching dan pelantikan pokdarwis ini, panitia mengundang seluruh SKPD se kecamatan Dlingo, serta sebagian Pokdarwis di Gunungkidul, Sleman, Bantul, Dinas terkait  Kabupaten  Bantul,Dinas Pariwisata DIY, selain sejumlah elemen masyarakat yang peduli  wisata serta Sejumlah caleg legislative, para  lurah dan dukuh.    fid/Run”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Tips memandikan burung perkutut yang benar in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118578 Page View
    Visitors   882864 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online