Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kabupaten Sleman dan Gunungkidul tentukan pilar pembatas

Senin, 15 Agustus 2011 | 23:06 WIB
Dibaca: 2599
Kabupaten Sleman dan Gunungkidul tentukan pilar pembatas
KONTROL PEMBATAS WILAYAH GUNUNGKIDUL DAN SLEMAN LOKASI PATOK DI NGORO-ORO DEKAT JEMBATAN GANTUNG

Batas wilayah, Majalah burung pas.com,warta daerah. Bagian tata pemerintahan Kabupaten Gunungkidul Bappeda  28 Juli 2011 di Jl Magelang Yogyakarta yang lalu mengadakan sinkronisasi dalam rangka penentuan garis batas wilayah, dimana penentuan garis batas di lapangan berguna sebagai penyususnan peta kabupaten Sleman skala 1: 500.

Pertemuan tersebut di gagas oleh kabupaten Sleman yang terdiri dari DPPD, kantor pertanahan dan juga tata pemerintahan kecamatan prambanan dan dari desa setempat, yang memiliki perbatasan dengan kabupaten Gunungkidul.

Dalam pertemuan itu penentuan garis batas wilayah, sangat penting di lakukan mengingat batas yang telah ada telah di sepakati berupa titik titik pilar pembatas atau control perbatasan.

 

Sedangakan garis batas yang sesungguhnya yang menghubungkan antar titik-titik pilar belum dibuat secara detil dan baru dibuat dalam skala 1 : 25.000, sehingga untuk pembuatan peta skala 1 : 5000 perlu dilakukan pedetailan terhadap peta yang ada.

Dua kabupaten Gunungkidul dan Sleman dalam sinkronisasiitu juga didapat kesepakatan untuk menentukan garis batas antar titik perlu dilakukan tracking antar pilar batas dilapangan dengan berdasar pada peta desa masing-masing di dua kabupaten yang berbatasan tersebut.

Tracking dilakukan terhadap garis antar pilar yang batasnya bukan berupa jalan atau sungai tetapi yang berupa bidang/persil tanah. garis batas berupa persil tanah terdapat di perbatasan Gayamharjo Prambanan Sleman dengan Desa Serut Gunungkidul, selain  juga wilayah Gayamharjo Prambanan yang berbatasan dengan  Terbah kecamatan Patuk Gunungkidul.

 

Jembatan gantung Selman dan Gunungkidul di dusun Gemyong Ngoto-oro

 

Sedangkan garis batas berupa sungai terdapat di perbatasan antara Gayamharjo/Wukirsari dengan kalurahan Ngoro-oro tepatnya Dusun Gemyong atau sekitar jembatan gantung.

Tetapi khusus untuk batas Wukirharjo dengan Ngoro-oro terdapat dua garis batas yang keluar dari sungai, sehingga perlu dilakukan tracking lapangan.

Karena telah di sepakati maka rencana pada minggu ketiga bulan September 2011 akan di lakukan Survey di lapangan. Adapun jadwal survey selasa dan Rabu 13 -14 September, likasi penyusuran batas Gyamharjo serut, dan berkumpul di Pilar C.35,Sedang 14 September 2011 di dusun kalinonngo lord an Nawung dan dusun serut kayoman, Dawung.

Untuk jadwal Hari selasa 20 September 2011 di jembatan gantung lemah abang Gayam harjo, dengan perbatasan Ngoro-oro, kemudian lemahabang gayamharjo pramaban dengan dusun Watu kangsi dan dusun Klegung Ngoro- oro Gunungkidul. “Fid *


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Eksotisnya Telaga Sarangan di Lereng Gunung Lawu Magetan Jatim in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15707157 Page View
    Visitors   811254 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online