Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Embung Gunungapi Purba Jadi Jujugan Wisatawan Utama di Patuk Gunungkidul

Rabu, 22 Juli 2015 | 07:56 WIB
Dibaca: 1136
Embung Gunungapi Purba Jadi Jujugan Wisatawan Utama di Patuk Gunungkidul
kawsan parkir embung nglanggeran patuk

Patuk media online - Majalahburungpas.com, Kawsan Gunungapi purba desa Wisata Nglanggeran Patuk Gunungkidul jadi ajang jujugan pertama untuk wisata di kecamatan Patuk.

Destinasi dan kawsan gunungapi purba dan embung nglanggeran memang telah lama berkembang sehingga saat di gelontor milyaran rupiah keberdaannya kian kondang dan menjadi jujugan yang banyak di kunjungi wisatawan.

Gunungkidul yang kaya akan wisata alamnya tentu pantai juga menjadi dya tariknya.

Meski demikian juga masih ada dan banyak yang belum terekpos atau masih ada yang belum mendapat fasilitas  dari pemerintah seperti halnya gunungapi purba.

 

EMBUNG GUNUNG NGLANGGERAN

Beberapa obyek yang menjadi destinasi di sekitar Patuk sedikitnya ada 7 desa wisata yakni, Jurug taman Sari, yaitu sebuah desa wisata yang resmi dengan banyak panorama lainnya termasik air terjun yang di beri nama Lengkongsari yang berlokasi di Semoyo.

Gunung ireng di Desa Pengkok dengan panorama terbuka gunung batu dan areal pertanian, telaga kemuning dengan panorama sebuah sebuah telaga, Jelok dengan ciri khas jembatan gantung dan resto, Bobung dengan khas kerajinan topeng dan kawasan wisata lainnya yang berdekatan dengan Putat.

Selain itu kawasan lain adalah Desa dan perkemahan Gembyong Ngoro-oro, di desa ini juga terdapat air terjun jurug gedhe jika masa musim hujan, selain ada jembatan goyang menghubungkan Sleman prambanan . tim red"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Charlie Bird farm mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16078280 Page View
    Visitors   827255 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online