Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Diskusi Di Facebook IKG Heboh Menyoal Jalan Tol Pindul dan Retribusi

Kamis, 8 Oktober 2015 | 22:06 WIB
Dibaca: 1537
Diskusi Di Facebook IKG Heboh Menyoal Jalan Tol Pindul dan Retribusi
PORTAL DI JAGA PENGGUNA JALAN KE PINDUL KENDARAAN TIDAK BERWISATA KENA TARIF

Media online majalahburungpas.com warta daerah yang masih mengupas heboh jalan tol goa Pindul, Obyek wisata goa pindul kembali mendapat sorotan tajam dari warga Gunungkidul.

Terlebih sehari semalam hingga di unggahnya kembali berita ini masih Heboh karena ada tarikan  kepada pengguna jalan yang tidak menuju wisata tetapi melewati portal pintu masuk di depan balai desa Bejiharjo.

Pasca di unggahnya berita terkait penarikan mirif tol di Bejiharjo semalam tanggal 7 oktober banyak mendapat reaksi keras dan mengundang penasaran sehingga di komentatori sinis, mendukung atau sekedar usul, dan lainnya.

Tanggal 8 Oktober 2015,  tim awak media ini kembali melewati portal, namun terasa lain karena”para penjaga terlihat beda dan sedikit ramah.

Tadi siang 8/10/2015 saat awak media masuk dengan kendaraan lain, di tanya penjaga TPR, apa bapak mau masuk goa pindul di jawab tidak, maka di lanjutinya yaa silahkan, kemudian tanpa memberikan tiket seperti halnya sehari sebelumnya penjaga membiarkan kendaraaan melaju.

Pasca heboh dan dapat kritikan pedas dan facebook atau warga dan pemirsa secara pubik di akun fb IKG yang di komentari orang galak galak sepertinya perlakuan kepada pengguna jalan terlihat beda bahkan mempan.

Mantan Bupati Badingah, ikut andil dalam diskusi di facebook Ikatan Keluarga Gunungkidul yang anggotanya lebih dari 29.300, sehingga dirinya dalam menanggapi kisruh tiket bagi para pengguna jalan.

Dia menjelaskan "Prinsipnya yg terkena retribusi adalah yg akan berekreasi di kawasan wisata pindul (susur goa pindul, susur goa gelatik, rafting sungai oyo, offroad, situs purbakala dll)

Jika ada hal dan persoalan teknis yg belum pas dalam tata cara penarikan bisa dievaluasi ulang tata caranya. Kalau besaran retribusi perubahannya harus persetujuan bersama bupati dengan DPRD, papar Badingah membalas ratusan peserta dikusi via fb tersebut.

Badingah cukup tertarik dengan diskusi di Facebook IKG Dirinya lantas berkata  "Diskusi ini menarik.. namun sayang ada beberapa yg belum memahami kondisi lapangan yg sesungguhnya

Lain hal dengan Gus Ivan's juga berkomentar " Mestinya/lazimnya restribusi itu diikutkan dalam tiket masuk goanya. Bilamana tidak ya berarti terjadi sesuatu (yg tahu ya pelaku wisata dan pemerintah) ada apa kok bisa bgt ? Oleh sebab itu, kita tunggu pemimpin yg bisa menyelesaikan persoalan tsb, tentu masukan yg baik sebaiknya terus di suarakan, demi gunungkidul ....dan spt koment di atas, hasilnya bisa dinikmati seluruh warga GK monggo.....! Ingat" sebaiknya pajak tiket dijadikan satu dgn tiket di masing2 pengelola....." dgn pengawasan yg baik tentunya.......kita tunggu realisasinya.....?! papar Gus Ivan’s

Berita yang di unggah yang heboh tersebut  hasil liputan media pas tv news serta rekan koran sinar pagi baru (SPB) Jakarta Rabu 07/10, ternyata setiap kendaraan pribadi yang akan memasuki wilayah tersebut memang benar dihadang, serta diminta wajib membayar resribusi sebelum mereka melanjutkan perjalanan.

Sebagian mereka yang lewat tidak mungkin masuk goa pindul semuanya “apa masuk desa harus bayar upeti ?    "tim red”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak jalak pito & jalak uren in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17575896 Page View
    Visitors   905538 Pengunjung
    Visitor Online   3 Pengunjung Online