Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Arifin Menang Pilurdes Nglegi, Kaderi Menang Di Pilurdes Ngalang

Senin, 4 November 2013 | 14:23 WIB
Dibaca: 1469
Arifin Menang Pilurdes Nglegi, Kaderi Menang Di Pilurdes Ngalang
aripin kades baru juga kades lama

Majalahburungpas. Gunung Kidul kembali mengelar pesta demokrasi di tingkat bawah. Yakni pemilihan kepala desa (pilurdes). Dalam hari yang sama, secara serentak dua desa melangusng pemilihan. Yakni desa Nglegi Patuk dan desa Ngalang Gedangsari.

Arifin, kembali terpilih sebagai lurah Nglegi Patuk setelah memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan kepala desa yang di gelar kemarin.

Arifin yang merupakan lurah incumbent berhasil mengungguli satu-satunya lawan yang maju dalam pilurdes Nglegi, Suharsono.atas keberhasilan tesrebut Arifin akan memimpin Desa Nglegi pada periode 2013-2019.

Dalam pemilihan yang berlangsung dengan damai tersebut, Arifin berhasil memperoleh suara sebanyak 1.288 suara. Sedangkan Suharsono yang merupakan seorang purnawirawan berpangkat AKBP  ini hanya mendapatkan 504 suara.

Menurut salah satu warga Nglegi yang menyebutkan namanya ini, selama kepimpinan Arifin, desa Nglegi banyak mengalami kemajuan. Terutama dalam pelayanan ke masyarakat serta kterbukaan infomasi. Sehingga masyarakat pun tidak ragu ketika memilih kembali Arifin sebagai pemegang kendali desa Nglegi.

Ketua panitya Pilurdes Nglegi, Triyanta mengatakan partisipasi masyarakat dalam pilurdes cukup bagus, yakni sekitar 75%. Meski ada yang tidak mengunakan hak suaranya merupakan hak mereka dan hal ini merupakanbagian dari demokrasi.

Ditanya tentang harapannya ke depan dengan terpilihnya kembali Arifin, Triyanta berharap nantinya program-program yang belum terselesaikan dapat dikerjakan kembali.

Terutama dalam hal penyelesaian infrastruktur jalan antar pedukuhan. Selain itu pembagian tugas yang sesuai dengan job masing-masing lebih diperjelas.

Sementara itu di hari yang sama, Kaderi berhasil mengunggul kedua lawannya dalam pilurdes yang digelar desa Ngalang. Kaderi yang merupakan pengusaha kayu berhasil mendapatkan 2.457 suara. Sedangkan lurah incumbent, Sumatno memperoleh suara 1.521. dan kandidat lainnya,  Wagiyanto hanya dapat 271 suara.

Dengan keberhasilan tersebut, Kaderi nantinya akan memimpin desa Ngalang pada periode 2013-2019. Di mana pelantikannya akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. anjar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch 47 tumpeng semarakan kirab budaya dlingo bantul in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16169543 Page View
    Visitors   833331 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online