Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Waspadai Gangguan Pernapasan Kenari Bisa Menyebabkan Kematian

Jumat, 11 Mei 2012 | 22:34 WIB
Dibaca: 3813
Waspadai Gangguan Pernapasan Kenari  Bisa Menyebabkan Kematian
KENARI SEHAT PERLU DI WASPADAI,JANGAN SAMPAI NGEDROP

Http.Majalahburungpas.com, anda pemirsa penggemar Kenari ? nich info penting buat kita tentang kenari kesehatan. Burung ini adalah salah satu burung yang tergolong rentan terhadap kondisi lingkungan yang tidak bersahabat. Cuaca ekstrem, panas dan dingin, kondisi sangkar yang kurang bersih serta pemberian pakan yang tidak tepat akan mengakibatkan munculnya gangguan kesehatan.

            Dan salah satu penyakit yang mudah menyerang burung kenari  adalah gangguan pernapasan. Penyakit ini cukup berbahaya jika tidak segera ditangani, karena akan berakibat kenari menjadi drop bahkan berlanjut ada kematian. oleh sebab itu selayaknya burung di rawat dengan baik, karena bila kenari sudah terserang penyakit biasanya sulit untuk disembuhkan. Kalaupun sembuh tetap membutuhkan  perhatian dalam tempo lama dam membutuhkan tenag ekstra dan dana yang besar.

            Menurut salah satu perawat Kenari bernama Anwar, mengungkapkan kepada majalahburungpas.com ini, bahwa penyakit pernapasan ini bisa disebabkan oleh infeksi sekunder pada saluran pernapasan akibat serangan virus E-Coli. dan perlu menjadi perhatian Virus ini sejenis virus mycoplasma galli septiccum. Penyakit saluran pernapasan ini pun bisa menyerang kenari jantan maupun betina.

            Adapun Kenari yang terserang gangguan pernapasan dapat dikenali dengan cirri-ciri antara lain adanya kebiasaan bersin pada si kenari. Bila pada malam hari dengan cuaca dingin saat tertidur akan mendengkur

            Sementara ciri lainnya adalah akan tampak pada bagian hidung yang terlihat basah dan mengeluarkan lendir. Sehingga kenari akan lemas serta tidak aktif dan malas berkicau. Apabila tanda-tanda di atas tidak segera ditangani resiko kematian tidak dapat dihindari lagi.

            Cepat Menular

            Seekor kenari yang telah terjangkit penyakit ini sangat mudah menularkan virusnya pada kenari lain. Penularan tersebut di antaranya melalui kontak langsung baik melalui makanan, minuman ataupun kondisi kandang yang kurang bersih.

Dan indukan yang terjangkit penyakit ini juga akan sangat mudah menularkan pada anak-anaknya, terutama saat melolohi makanan pada sang anak.

Untuk menghindari hal ini terjadi pada Kenari Anda maka jagalah kebersihan kandang, makanan serta minuman. Dan yang tak kalah pentingnya adalah berikan perhatian ekstra pada Kenari yang terindikasi kena penyakit. anjar


Berita Terkait


1 Komentar


lambang prasetyo
Selasa, 5 Maret 2013 | 11:07 WIB
cara pengobatannya gimana gan...? masalahnya ane juga punya kenari kasus seperti di atas
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah suara anggungan perkutut juara nasional javalove ring KH in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16066496 Page View
    Visitors   826645 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online