Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Tips Pengkondisian Burung Murai Batu Yang Baru Datang di Beli Dari Pengepul

Rabu, 22 April 2015 | 18:36 WIB
Dibaca: 3334
 Tips Pengkondisian Burung Murai Batu Yang Baru Datang di Beli Dari Pengepul
DAVID DI KANDANG BURUNG BERKICAU SAAT MEMILIH MEMISAHKAN UNTUK DI KONDISIKAN AGAR BURUNG YANG BARU DI BELI TETAP PRIMA

Media online warta digital Majalahburungpas.com, peternak dan penggemar burung berkicau sering membeli burung yang di sukianya, namun terkadang pula burung yang di beli tak seberapa lama mati tanpa sebab.

Menurut David peternaka love bird di Pucung wukirsari Bantul DIY, kematian buurng yang baru ssaja di beli belum tentu di sebabkab oleh burung yang kata mereka hasil pancingan.

Lebih rinci Dirinya menjabarkan, jika burung yang baru di beli dan masih baru dari tangkpan alam, maka seharusnya burung jangan di paksa makan jangkrik juga jangan di mandikan selama kurun waktu 2 minggu, usahakan burung selalu hanghat di kerodong dengan benar dan aman.

Untuk lebih amannya selama 2 minggu tersebut burung murai hanya di beri ekstra fooding berupa kroto, yang masih fress, dan ulat kandang, bahkan bisa juga dengan ulat hongkong bagi burung penyuka ulat ini.

Sedang untuk stamina agar lebih bagus maka kasih aja suplement penyehat badan asal pabrikan yang banyak di pasaran. Kemudian burung tersebut selang waktu minggu di beri kroto halus dan  di beri kroto secukupnya.

perlakuan seperti ini bisa untuk beragam jenis burung, papar kepada awak media.

Jadi setelah burung benar - benar sudah makan voer maka burung baru bisa di ajari mandi di bak dengan cara burung di masukan di sangkar yang di fasilitasi bak mandi, jadi tidak benar bila burung yang baru di beli dan mati adalah hasil pancingan saat dalam penangkapan, oleh sebab itu tips ini perlu anda jalankan, karena saya sudah mempraktekan dan sudah ribuan burung  selamta.

Kemudian jika tidak sesuai pengkondisian alur di atas maka jangan menyalahkan pengepul atau pedagang, sebab hal tersebut jelas tidak pada tempatnya “kata David.

Jadi anda apabila memcari mitra dan pemasok di hobi burung berkicau harus yang kualitas, meski dan kadang untuk menuju ke sini memang susah susah gampang “maka beli burung harus ekstra hati hati. “Pungkas David yang di dampingi Eko fauzi  dejavu  Rabu 22 April 2015 di ’Pucung saat di wawancarai wartawan majalahburungpas.com fid/ym/run


Berita Terkait


1 Komentar


muhsaiful
Kamis, 23 April 2015 | 21:11 WIB
itu burung apa mas???
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak jalak pito & jalak uren in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17142375 Page View
    Visitors   883811 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online