Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Tips merawat piyik burung berkicau hindari basah

Selasa, 25 Agustus 2015 | 22:08 WIB
Dibaca: 1214
Tips merawat piyik burung berkicau hindari basah
PIYIK KACER MASIH MERAH

Media online Majalahburungpas.com, Memiliki burung berkicau bagus sangat menggembirakan apalagi burung itu menjadi incaran sekaligus kesayangannya maka tentu dalam merawat harus serius.

Burung induk yang telah menelurkan produksi hendaknya di rawat dengan baik agar burung anakan itu lebih kualitas dalam pertumbuhan badannya.

Berikut ini tips merawat anakan  atau piyik burung berkicau yang masih merah atau baru netas hingga besar.

peratama jika piyik di ambil dari sarang yang telah di pisah maka siapakan bok terlebih dahulu. kemudian bok  di dalamnya di kasih instalasi listrik beserta lampunya.

Bok ini kemudian di pakai untuk penghangat  buurng kecil. Perlu di periksa kotak harus aman agar tikus,semut atau predator tidak bisa masuk.

Kemudian bok di depan atau atas di berikan kotak yang diisi kaca hal ini agar dapat untuk menonton situasi jika di lihat dari jauh.

Piyik yang masih merah maka hendaknya di berikan ransum yang cukup dan bergizi tinggi. Jika sudah makin besar apalagi sudah bisa makan sendiri maka penyuapan di hentikan.

Menu yang tepat buat anakan burung adalah voer yang di campur dengan kroto basah kemudian di lolohkan. Piyik setelah berangsur angsur gede maka biarkan berlatih makan sendiri secara berkala.

Piyik harus di hincari dari penjemuran, mandi atau basah. Taruh piyik dalam tempat yang lebih aman, selain mudah di pantau.

Piyik yang sudah gede dan bisa makan sendiri sebaiknya jangan di campur dengan burung yang dewasa karena biasanya akan takut sehingga berakibat bagi si burung yang galak akan mematuk dan berujung burung muda itu sakit dan periksa setiap saat keadaan badan dan kondisinya. tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15589816 Page View
    Visitors   806843 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online