Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Tips mengatasi Cuaca Ekstrim agar Cucak Rawa tidak mudah stress

Rabu, 28 Desember 2011 | 18:02 WIB
Dibaca: 4634
Tips mengatasi Cuaca Ekstrim agar  Cucak Rawa tidak mudah stress
INDUK CUCAK ROWO

Majalah burung pas.com apa kendala dalam memlihara burung cucak rowo, ? berikut yang dapat  di sampaikan oleh team majalah burung elektronik.

Kendala yang sering terjadi dan tidak bisa dihindari dalam budidaya penangkaran Cucak Rawa adalah faktor cuaca.

Kondisi cuaca yang ekstrim sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup indukan sehingga tidak bisa bertelur secara baik.

      Dalam cuaca yang sering berubah-uba,seperti saat ini, indukan cuaca Cucak Rawa, baik jantan maupun betina akan mudah mengalami stress. Akibatnya nafsu makan berkurang begitu pula nafsu kawinnya karena badan si induk kurang sehat.

Kalau sudah dalam kondisi semacam ini efek selanjutnya adalah sperma si jantan turut berkurang. Dan akibatnya selanjutnya adalah pada telur yang kurang bagus. Telur-telur itu tidak akan bisa menetas.

      Bila mendapati indukan yang terlihat kurang sehat, Seger Sehadi biasanya langsung memberi tambahan vitamin bermerek metabolisme. Karena kalau tidak segera diobati indukan tersebut akan mati.

      adapun tanda-tanda indukan Cucak Rawa yang sakit akan mudah dikenali hanya dengan memperhatikan kelincahan gerak si burung. Burung yang sakit biasanya kelihatan limbung atau mabuk setiap mau terbang.

      Langkah berikutnya agar tetap hidup adalah mengkaran tina tetapi jangan sampai dipisahkan dengan jodohnya agar nantinya mereka tidak bertarung serta tetap bersatu.” ujar Seger Sehadi salah satu penangkar burung cucak rowo di Yogyakarta menyampaikan kepada majalahburungpas.com. anjar


Berita Terkait


2 Komentar


asep
Rabu, 4 Januari 2012 | 22:14 WIB
mau nanya harga sepasang anakan cucakrowo berapa
Balas
Agus
Rabu, 11 Januari 2012 | 11:37 WIB
Obat untuk indukan cucak rowo waktu sakit dan strees apa ya? mksh
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung perkutut jawara milik Agiong Jogja in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16075694 Page View
    Visitors   827164 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online