Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Mengatasi induk kenari agar tidak kena kutu,

Rabu, 24 Oktober 2012 | 11:47 WIB
Dibaca: 3809
 Mengatasi induk  kenari agar tidak kena kutu,
jangan sampai kenari anda dan sarangnya kena kutu lho pemirsa !!

Dari meja redaksi majalahburungpas.com yang memuat artikel ilmiah - untuk para peternak kenari, berbicara agar induk kenari tidak kena kutu,  pertama induk di seterilkan dari kutu  dengan cara memeberikan tetesan anti kutut, di antara leher, dan badan (badan) kemudian ini di berikan saat sore hari bila burung akan istirahat atau tidur. 

Sedang pada waktu siang hari,  peternak juga perlu melihat kondisi cuaca, dan di rasa oke bisa di mandikan dengan anti kutut yang di campurkan dengan air untuk mandi.

Sedang menangani induk yang kena kutut maka di perlukan sangkar yang bisa di kucur dengan air panas, hal ini agar telur telur kutu bisa kena air panas dan mati atau matang.

Penanganan  agar kutu tidak mengembang pada saat induk mengeram  maka peternak  dapat melakukan, memeriksa dan memakai  media sarang agar sedapat mungkin di beri alas kertas, lalu di beri bubuk anti kutu, barulah di kasih jerami atau serat nanas sehingga kutu tidak mengembang.

Perlu menjadi bahan pertimbangan, bahwa Kutu bisa menyerang pada bagian pada badan di luar, merusak bulu maka bulu akan kusam dan rontok juga kutut dapat menyerang di dalam tenggorokan yang bisa berakibat pada suara burung.

 Selain itu akan menyerang di dalam dubur yang mengakibatkan, kesulitan untuk berak sehingga beraknya tidak normal. Apabila burung kena kutu, maka akan gelisah, malas bunyi cenderung tidak tenang, juga akan merasakan lambat laun pucat karena kekurangan darah.

burung kena cacing ciri-cirinya burung akan makan banyak tetapi burung tidak gembuk serta bulu kusam, kaki pucat keputihan, bunyi tidak maksimal, kotorannya/ fesesnya berair.  

Menanganinya, adalah burung di berikan minyak ikan,  hal ini di lakukan sebab pada intinya untuk cacing di dalam tubuh bisa berkumpul di tembolok selang sejam atau 2 jam setelah di berikan  minyak ikan, setelah proses ini maka di lanjutkan  memberikan obat cacing.

Kenapa pakai minyak ikan ya karena cacing mendapat mis-mis akan senang.  “Team redaksi “


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Charlie Bird farm mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15707115 Page View
    Visitors   811251 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online