MEDIA MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN SELMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H/2018 MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Kembali Ke Index Berita

Manfaat ayunan untuk burung love bird, menambah birahi, produksi maksimal

Senin, 13 Februari 2012 | 20:45 WIB
Dibaca: 21556
Manfaat ayunan untuk burung love bird, menambah birahi, produksi maksimal
breeding love bird di farm Joko Susilo sebaiknya plangkringan di pasang

Majalahburungpas.com, Artikel ilmiah, beternak burung love memang dapat di lakukan oleh siapa saja asalkan dengan serius dan tidak setengah hati.  Ketika seseorang akan melakukan breeding burung ini, hendaknya hiburan perlu di berikan agar burung tampil lincah dan sehat.

Sepasang burung love bird baik dalam keadaan mengerami telurnya atau sedang dalam tarap jodoh burung memerlukan senam kebugaran agar love bird bisa senang dan terhibur.

Bapak Joko, merupakan salah  satu peternak yang sempat di hampiri majalahburungpas.com, karena memiliki beragam jenis, ternak  mulai dari burung love bird,  Murai, Kenari, Cucak Rowo, dan jalak suren.

Pria yang tinggal di Pajangan Sindumartani Sleman Yogyakarta ini memaparkan, yang butuh kebugaran bukan hanya manusia saja, tetapi burung juga memerlukan tempat hiburan, oleh sebab itu ketika saya beternak love bird, ayunan lingkaran yang tergantung yang biasanya ada di dalam sangkarnya selalu saya pasang dan apabila tidak  ada maka saya buatkan Ujar pria yang tergolong sukses di breeding ocehan tersebut.

Nah manfaat dari tempat tersebut, adalah sebagai tempat salah satu hiburannya, dan secara ilmiah ketika burung sedang nagkring dan mencengkram plangkringan yang goyang tersebut, tentu akan mampu mensetabilkan kondisi badan di saat burung sedang nangkring, sehingga badan akan semakin kuat serta sehat.

Dan bukan ini saja, bila burung sering melompat, maka love bird yang gemuk tubuhnya juga akan langsing serta imbang, di lain hal tersebut, energi yang di pakaipun juga akan terolah, sehingga membuat burung akan cerdas, lincah “kata Joko.

Pengkondisian love bird dalam sangkar harian ataupun di kandang breeding, kali di lihat dari sisi seni juga ada, dan itu dapat kita amati saat burung sedang senang di plangkringan goyang tersebut burung sambil mengeluarkan seni suaranya dengan lontaran trecetan yang di miliki.

Jadi setiap peternak, seharusnya melakukan hal ini, karena efeknya dapat membuat burung senang, nah ketika senang maka, di mungkinkan burung akan bertambah birahi, sehingga produktifitasnya lebih baik serta stabil, dengan kata lain, menurut pria ini, kebugaran terjaga, berdampak pembuahan yang kurang sempurna dapat di mimalisir “ungkap Joko yang memiliki berbagai trah burung love bird di rumahnya tersebut. fiq/pur”


Berita Terkait


2 Komentar


iwan
Kamis, 26 April 2012 | 22:52 WIB
mau tanya om, saya pemula lg nyoba breeding LB. apa perlu untuk sarang kita buatkan didalam kotaknya ? soalnya punya saya sering kawin tp kalo dicek dalam kotak masih sedikit banget sarangnya, sudah sy siapin kulit jagung kering dan serutan kayu
Balas
Sukarno
Senin, 3 September 2012 | 13:12 WIB
Pak apa saya bisa diberi No Kontak Pak Joko via email yohaness@yahoo.com, krn saya ingin sekali belajar banyak ternak LB dan kebetulan saya tinggal di Yogya dekat Bandara tks
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch KGPH.H.Prabukusumo SPSi mengucapkan selamat hari raya Idul fitri kepada semua penghobis in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15427790 Page View
    Visitors   799880 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online