Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kenari Isian pamornya bersinar, harga makin melejit "

Minggu, 7 Agustus 2011 | 08:33 WIB
Dibaca: 3637
Kenari Isian pamornya bersinar, harga makin melejit "
KENARI BISA DI MASTER MAKIN TOP MAKIN MAHAL

Redaksi-Majalah Burung Pas, era warta digital, Kelas burung kenari Isian kembali menemukan jati diri. Setiap even pun tak pernah lupa menggelar kelas ini, bahkan sampai kelas bintang.

Artinya dalam even setidaknya ada dua kelas kenari untuk ditampilkan. Kelas kenari pun dijual dengan harga mahal, apalagi dibandingkan dengan saudaranya seperti kelas campuran import.

Tentu banyak alasan tersendiri kenapa pamor kenari isian makin moncer, dibandingkan dengan kenari isian yang hanya asal –asalan,yang kadang ditinggalkan oleh kicau mania.

Dengan begitu pada gilirannya juga membuat organizer enggan membuka kelas ini. Tentu juga ada alas an tersendiri mengapa begitu di gandrungi alasannya “ pertama karena menciptakan dan merawat kenari  isian relative lebih murah.

Lirikan penggemarpun meningkat sehiungga menaikan daya jual yang tinggi.ini membuat penggemar menjadi tidak terlalu sulit untuk bergabung dalam komunitas kenari isian.

Pada kenari isian piyikan yang berumur tujuh sampai delapan bulan sudah bisa di coba di geberkan untuk ditarungkan pada perlombaan kenari.

Umur burung yang semuda itu burung sudah mulai receh atau gacor. Maka layak dan pantas bila burung – burung untuk kelas isian yang banyak yang  berbody kecil, tetapi burung yang kecil relative lebih gacor dibanding yang bodynya gede.

Pemilik kenari isian biasanya juga tak perlu kuatir lagunya akan nglender atau rusak karena salah perawatan, simpan. Sehingga tak perlu perlakuan karantina yang lebih sulit, maka rawat saja yang wajar.

Kuncinya jangan sampai lupa daun sawi, apel, atau sayuran lainnya yang betu-betul di butuhkan. Pakan ini berfungsi untuk membantu proses pencernaan. Mandi dan jemur harus teratur.

Dengan perawatan yang standar macam ini asal dasarnya si burung sudah punya mental tanding dan kualitas yang layak, maka kicau mania sudah bisa bermain burung kenari dengan nyaman.

Tinggal lihat bagaimana penampilan di lapangan. Bila paduan antara lagu dengan variasi tembakan bisa berlangsung panjang, gacor dan volumenya tembus, tanda – tanda prestasipun sudah bisa diprediksi.

Nah sekarang soal warna burung sudah banyak yang mengabaikan dalam penilaian burung berkicau,karena sekarang yuri berpedoman burung kerja di pastikan mendapat nila. RED*

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Rabu pungkasan lemper di potong dengan pedang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15546468 Page View
    Visitors   805555 Pengunjung
    Visitor Online   3 Pengunjung Online