Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Cuaca tak menentu, telur murai sering gagal menetas

Jumat, 4 Oktober 2013 | 20:40 WIB
Dibaca: 6109
Cuaca tak menentu, telur murai sering gagal menetas
INI NDAN ! TELUR BURUNG MURAI YANG GAGAL MENETAS DAPAT DI TERAWANG DENGAN SINAR MATAHARI

Media inspirasi  hobi dan pencitraan, Majalahburungpas.com, anda peternak burung murai, dan sering mengalami kegagagaln ?  Berikut ini ketika induk  murai gagal menentas terdapat  ciri cirinya yang mungkin dapat kita kenali di saat peternak  sedang mengambil telurnya.

Untuk mengetes atau melihat  embrio di dalam telur maka telur terawanglah secara cermat. Apabila telur terlihat maka apabila dalam telur terlihat bening ringan saat diterawangkan  dengan sinar matahari maka warnanya  terlihat  dengan jelas yakni bening dan kuning.

 Kegagalan menetas yang paling utama yaitu karena factor cuaca yaitu panah yang menyengat sehingga embrio  telur  akan mati.

Meski penerawangan dapat terlihat  dengan kasat mata akan tetapi  untuk warna telur tidak berubah,kemudian setelah induk mulai mengerami selam 10 hari, apakah ada embrio atau tidak dapat di buktikan bila telur sudah di erami selama 10 hari.

Salah satu peternak murai batu Suwarno Gedangsari Gunungkidul,  mengungkapkan kepada majalahburungpas.com, selama beternak burung murai batu saat masa mengeram, konsumsi  makanan induk tetap harus dengan nutrisi  yang bagus, yaitu  jangkrik  pagi hari 20 ekor dan  sore 10 ekor untuk perpasang untuk nutrisi yang lainnya ulat serta kroto.

Untuk masa panca roba atau panas ke dingin atau dingin ke panas atau bahkan panas terus menerus,maka  akan berakibat  angka penetasan kurang stabil  “kata peternak kicauan yang memiliki ragam burung tersebut

Pur/run”

Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Owner Argomulyo Bf mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16075804 Page View
    Visitors   827167 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online