Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Burung Beo bisa ngomong "lalu ada berapa jenis Beo ?

Jumat, 20 Desember 2013 | 12:20 WIB
Dibaca: 7940
Burung Beo bisa ngomong "lalu ada berapa jenis Beo ?
BEO BISA MENIRUKAN SUARA MANUSIA

Media online-majalahburungpas.com, burung beo seperti dalam muatan ini memiliki bulu hitam dan paruh kuning, serta ada gelambirnya di dekat kuping merupkan burung beo yang banyak di gemari oleh penghobisnya.

Beo di buatkan kandang di depan rumah agar dapat menirukan tamu, yang berkata, seperti asalamu alaikum, kulo nuwun, selamat pagi dan lain-lain.

Meski keberadaan burung Beo di Indonesia tak ada lombanya, namun maniak burung beo tetap merasa lega sebab nilai jualnya bisa tinggi, apalagi saat masih piyik hanya sekitar 500 ribu huingga 1 jutaan saja.

Beo yang bisa menirukan suara manusia ini adalah jenis burung yang telah di seleksi serta sering di pelihara penggemarnya sebagai kelangenan yang populer.

Beo di Indonesia banyak di datangkan dari luar negeri, sedang di negara Filipina, india dan Negara yang lain dengan daerah habitan yang memiliki ketinggian lebih dari 2000 DPL.

Burung beo (gracula) terdapat 4 spesies yakni :

Beo Nias, Sumatra, Beo Srilangka (Gracula ptilogenys) Beo biasa (gacula religiosa) dan penghobi menyebutnya beo rumahan.

Dan terakhir adalah Beo Enggano (gracula enganensis) yang juga populer dari dataran Filipina. Burung kicauan Beo, adalah penyuka buah, serta pemakan serangga, seperti jangrik, belalang,Kupu dan lain lainnya. @ 1


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Peforma Ayam Kalkun berjengger panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16076303 Page View
    Visitors   827176 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online