Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

5 tips menyehatkan indil manuk

Jumat, 13 Februari 2015 | 09:14 WIB
Dibaca: 2039
5 tips menyehatkan indil manuk
INDIL YANG MASIH LEMAH BUATKAN SARANG BERLOBANG AGAR KOTORANNYA BISA JATUH DAN SEHAT

Majalahburungpas.com, artikel ilmiah, seputar burung kicauan, Indil manuk atau anak burung yang masih kecil harus di rawat dengan baik, hal itu agar indil dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Nah tentunya indil manuk tersebut setelah baru menetas sebaiknya peternak melakukan beberapa cara, agar anak burung  tidak kedinginan dan salah satunya buurng di taruh di dalam save box atau ruangan yang selanjutnya  di beri sinar lampu yang cukup.

Bagi piyik yang gerakannya masih sedikit seperti halnya saat membuka mulut ketika akan di beri makan maka peternak harus memperhatikan dengan cermat agar sisa pakan yang jatuh tidak mengumpul dan bisa basi yang akan berujung membusuk dan mendatangkan hewan atau penyakit.

Tak hanya itu kotoran yang jatuh sebaiknya juga langsung di bersihkan. Nah cara sehat bagi anak burung agar lebih kualitas kesehatanya maka beberapa penting bisa anda lakukan seperti berikut ini.

1)    Berikan kehangtan ayang tepat, artinya jangan terlalu anas agar tidak berakibat mati atau gosong

2)    Kedua kotak yang baik jangan terlalu luas artinya kotak hanya di desain semisal hanya untuk 2-5 ekor saja.

3)    Cek setiap saat apakah burung ketika di dalam bok ada semut atau gangguan lain, dan ketika burung membuka mulut dan di rasa lapar maka lolohlah pakan yang kualitas pula.

4)    Sementara untuk menghindari amonika atau kotoran yang jatuh maka, susuh yang di buat dapat di buatkan anyaman, kawat atau anyaman dari iratan bambu atau lainnya yang telah di desain ada lobangnya.

5)    Apa maksud dari lobang ? yaa saat kotoran keluar akan langsung jatuh kebawah dan tidak menganggu si anak buurng tersebut.

6)     Dengan demikian akan berimbas buurmng lebih sehat dan cerah. Demikian semoga bermanfaat bagi kawan kawan peternak terutama pemula “Fid/nur


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kicauan Cucakrowo Garapan Kohbing Lantang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16048575 Page View
    Visitors   825481 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online