Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Taman wisata ratu boko dan prambanan peduli 'salurkan santunan ke anak yatim

Minggu, 3 Juli 2016 | 19:38 WIB
Dibaca: 5893
Taman wisata ratu boko dan prambanan peduli 'salurkan santunan ke anak yatim
DOK FOTO ILUSTRASI ANTRIAN DAPAT ZAKAT MAL 2016 DI LOKASI LAIN

Prambanan  – media hobi majalahburungpas.com warta sosial keagamaan, bulan suci romadlon bulan yang penuh barokah dan penuh ampunan bagi setiap orang muslim yang mau meraihnya.

Di minggu akhir setiap bulan suci ramadan bagi orang atau lembaga yang memiliki program peduli untuk menyalurkan sebagian harta miliknya telah banyAk kita dengar.

Seperti halnya kepedulian terhadap sesama, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko  juga memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan dan anak yatim piatu yang berada di Yogyakarta, bantuan berupa uang saku tersebut diberikan kepada  200 anak yatim piatu.

Kepala Divisi CSR & PKBL  PT Taman Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Ripto Pranowo mengatakan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun pada bulan puasa agar anak-anak yang memiliki orangtua ini dapat juga merayakan lebaran.

Kepada 200 anak yatim paitu, setiap anak mendapatkan santunan masing-masing senilai Rp 100.000,-. Selain anak-anak yatim, bantuan juga diberikan kepada panti asuhan.

Di waktu bersamaan, imbuh Ripto Pranowo, pihaknya bekerja dengan BUMN lainnya, yakni Bank BNI Kantor Wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta juga menyediakan paket sembako sebanyak 1000 paket.

Di mana paket ini berisi 10 kg beras, 2kg gula pasir serta 2 liter minyak goring senilai Rp 180.000,- yang mana paket sembako ini dijual hanya dengan harga Rp 25.000,- saja.

“Mengingat hal ini sebagai bentuk perhatian PT Taman Candi Prambanan, Borobudur & Ratu Boko, paket ini hanya didistribusikan ke 9 desa yang berada di sekitar candi Prambanan. Ke 9 desa tersebut yakni desa Taman martini, Purwomartani, Tirtomartani, kecamatan Kalasan.

 Untuk kecamatan Prambanan Sleman meliputi kelurahan Bokoharjo dan kelurahan Sambirejo. Sedangkan kecamatan Prambanan Klaten ada Tlogo, kelurahan Bugisan, Kokosan dan Kelurahan Kebondalem Kidul” tutur Pranowo.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko disamping mengelar pasar murah paket sembako, kegiatan yang sudah dilangsungkan dan masih terus berlanjut yakni kegiatan Bina Lingkungan. Kegiatan ini antara lain berupa bedah rumah tidak layak huni untuk warga sekitar yang saat ini telah menyelesaikan pekerjaan 3 unit rumah dari 10 rumah yang direncanakan.

Sedangkan kegiatan lainnya berupa pemberian bantuan pengadaan alat peraga edukatif serta perbaikan sarana pendidikan kepada beberapa PAUD dan TK, hingga perbaikan sarana ibadah dan pengadaan sumur bor di Semin Gunungkidul. anjar

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut diamond lingkaran mata merah in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16048583 Page View
    Visitors   825481 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online