Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Kohbing Berikan Tips Agar Dagangan Laris Ala Pengusaha Tionghoa

Jumat, 8 Mei 2015 | 20:29 WIB
Dibaca: 1701
Kohbing  Berikan Tips Agar Dagangan Laris Ala Pengusaha Tionghoa
KOHBING /HERIANTO KURNIAWAN MBA MEMBERIKAN TIPS SUSKES DAGANG KEPADA PEMBACA

Media online Majalahburungpas.com seputar Tionghoa, seperti penuturan Kohbing yang juga di kenal dengan nama Herianto Kurniawan pemilik dari Toko mas Kranggan di jalan Adisucipto 16 A jogjakarta Dia menjelaskan kepada awak media Ini. Bahwa Orang Tionghoa banyak yang berhasil dalam bidang perdagangan ada baiknya dan marilah kita contoh apa saja yang tealah dilakukannya yang menyebabkan mereka berhasil.

Untuk membuat dagangan atau praduk kita laris sebenarnya banyak teori yang melandasi bisa berupa yang rasionil maupun irrasionil ( tidak masuk akal ).

Yang rasionil kita mengerjakan sebaik – baiknya pekerjaan yang kita kerjakan supaya berhasil, yang tidak rasionil contohnya ilmu penglarisan dari dukun. Ini terbukti orang Tionghoa lebih suka berdagang di jalan protokol dan kota dan kota yang besar.

Kali ini saya akan bahas bagaimana kita dapat berhasil dalam pemasran, maka saya akan menguraikan pendekatan secara ekonomi.

Syarat – syarat supaya kita unggul dibandingkan dengan pesaing seperti dalam ilmu ekonomi. Dalam Marketing atau ilmu pemasaran kita kenal apa yang dinamakan Marketing Mix yang artinya hal – hal yang dibutuhkan dalam keberhasilan dalam pemasaran yaitu Price ( harga ), Product ( produksi ), Promotion ( promosi ), dan Place ( tempat ) Marilah kita teliti satu persatu yang harus menjadi perhatian utama para pemasar yaitu :

PRICE adalah harga yang harus di bayar oleh konsumen atau barang yang mereka beli. Ada harga ada rupa. Harga ini sangat penting bagi para produsen aatau pedagang dalam menentukan keuntungannya dan kepuasan pembeli.

Seorang pemasar yang bijak pastilah harus pandai dan luwes dalam menentukan harga suatu barang pada saat yang tepat artinya bila ketersediaan barang itu melimpah pastilah kita harus menjual barang itu lebih murah dari biasanya sesuai hukum ekonomi.

PRODUCT Adalah sebuah barang yang dapat memuaskan konsumen yang selaku Buyer ( pembeli ) dan berguna meningkatkan demand atau permintaan.

Produk ini dapat berupa yang berwujud dan tidak berwujud yakni pelayanan. Setiap produk mempunyai life cycle ( masa hidup ) termasuk fase pertumbuhan dan tingkat kematangan yang artinya akan terjadi penurunan permintaan.

Makanya sebagai seorang tenaga pemasaran haruslah hati – hati dan perlu melakukan riset pasar dan untu dapat mengetahui berapa lama masa kejayaan hidup barang tersebut disukai konsumen dan harus memperhatikan barang / produk lain sebagi pesaingnya.

PROMOTION yaitu semua metode dari teori pemasaran untuk memperoleh informasi yang diperlukan oleh konsumen dapat mengetahui seluk beluk atas barang tersebut bisa dilakukan dengan cara advertising ( iklan ), Public Relation ( PR ), tenaga promosi, organisasi promosi.

Cover advertising dan macam komunikasi dapat menyebabkan biaya tinggi karena promosi yang dilakukan melalui radio, televisi, internet, seminar, dari mulut ke mulut ( getok tular ). Keberhasilan promosi sangat penting dalam teori pemasaran ini.

PLACE yaitu tempat untuk memasarkan barang juga harus diperhatikan oleh tenaga pemasar selain pemilihan distribusi yang lain franchising atau waralab akan menambah percepatan ekspansi penjualan barang ke antero tanah air bahkan dunia.

Dari teori yang telah kita ketahui ini marilah kita menjadi pemasar produk – produk kita di dalam negeri ini tidak hanya menjadi jago kandang yang sering hanya bisa hidup dari adanya subsidi dari pemerintah, melainkan kita harus sekuat tenaga memperbaiki semua kekurangan kita untuk bersaing dalam persaingan global karena kita masuk dalam free trade atau perdagangan bebas.

Tingkatkan produktifitas dari karyawan di Indonesia yang tidak sekedar meminta kenaikan upah yang diwujudkan kenaikan UMR yang disetujui pemerinyah. Bila gaji naik dan produktifiitas tetap maka perusahaan di Indonesia dikhawatirkan banyak yang tutup.

ANAK POLAQH BAPA KEPRADAH

Bila karyawan susah, yang susah tidak hanya karywan tersebut tetapi pengusaha dan pemerintah kena dampaknya, demikian kata Kohbing "tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Suara Anggungan burung derkuku jawara nasional derkuku in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118849 Page View
    Visitors   882870 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online