Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Pelangi Nusantara Pekan PBTY Ke 12 Tahun 2017 Meriah

Senin, 6 Februari 2017 | 11:07 WIB
Dibaca: 5303
Pelangi  Nusantara Pekan PBTY Ke 12 Tahun 2017 Meriah
BARONGSARI JADI TONTONAN BERSAMA DALAM PBTY

Media warta digital majalahburungpas.com, info umum warta seputar Kegiatan Tionghoa Pekan Budaya Tinghoa Yogyakarta  ke  12  di gelar lebih lama di banding tahun sebelumnya.

Gubernur DIY Hamengku Buwono  X,  dalam perayaan itu hadir bahkan menyatakan, PBTY sebagai media  integrasi budaya,  juga wayang Potehi mengadopsi Wacinwa (Wayang Cina Jawa). PBTY sebagai pilar untuk merenungkan kembali bagaimana membangun semangat ke Indonesiaan.

Indentitas budaya bangsa,Indonesia kini dalam situasi krisis padahal indentitas bangsa baik proses maupun konstruksinya didudukan diatas budaya etnik-etnik, telah mengalami proses pengentalan satu abad.

ATRAKSI DALAM PBTY 2017

Sejak pergerakan bangsa pada masa prakemerdekaan.Krisis budaya itu tarik menarikan antarakekuatan integrasidan disintegrasi,krisis budaya sebagai hipotesis adalah situasi diambang dengan kemungkinan integrasi.

Bukankah budaya bangsa Indonesia  telah dikukuhkan lewatikrar Sumpah Pemuda sejak 90 tahun lalu.

Demikian sambutan,  Gubernur  DIY Sri Sultan Hamengku Buwono  X, saat Pembukaan Pekan BudayaTionghoa (PBTY) ke 12 yang  berlangsung di ALun-alun Utara Yogyakarta (5/2) Sabtu pecan lalu.

Lebih lanjut di paparkan bahwa Pekan Budaya Tionghoa  kali ini berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, karena PBTYj belumnya berlangsung selama 5  hari,  kali ini berlangsung selama tujuh hari,”ungkapnya.

Panatauan awak media ini PBTY ke 12 cukup meriah apalagi bertemakan, “  Pelangi  Nusantara”  menjadi perhatian tersendiri untuk di saksikan

PBTY  dimeriah kantarian Li Yu Ze, dan dimeriahkan karnava ldengan peserta al,  Barongsai Liong Hoo Hap  Hwee,  Maskot Ayam Api,Liong Cuantiq, Tarian Rampak, Bergodo Alit, Sepeda hias, Jathilan Warok feat Engrang Muri,  Gedruk kolosal.

Operet Pirarte,Edan-edanan,  Wushu, Tari Rajawali,  Barongsai dan Liongkolosal,  TNI AU Adisucipto,

Penampilan  Naga terpanjang  134 meter dengan personil sebanyak  150 orang ,dan sebanyak mahasiswa 34 propinsi –satu Indonesia.  Dalam kesempatan juga di berikan kejuaraan Jogja  Dragon  Festival (JDF ) ke 3 oleh Perwakilan  PB  FOBI. isan


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Bp. Ujang Kemalingan 500 Ekor Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118527 Page View
    Visitors   882864 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online