Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Bedanya puasa umat muslim dengan non muslim (bagian 3)

Senin, 6 Juni 2016 | 07:02 WIB
Dibaca: 1612
Bedanya puasa umat muslim dengan non muslim (bagian 3)
TELESKOP HISAP RUKYATUL HILAL JELANG PUASA RAMADAN 1437 H/2016

Media online majalahburungpas.com,info umum keagamaan, jelas puasa ramadan merupkan puasa yang di anjurkan dan merupakan kewajiban sebulan dalam bulan ramadan setiap tahunnya.

Umat Islam melakukan sesuai dengan perintah Alloh SWT, seperti dalam Al-Qur'an, dan puasa ramadan di sambut suka cita baik muda, tua, dan perempuan. 

PUASA VERSI PROTESTAN

Puasa bagi umat Protestan  sama seperti umat kristen lainnya, namun umat ini juga menghindari (pantangan) apa saja yang di sukai, seperti menonton TV, puasa mendengarkan lagu selama 1 minggu, atau 1 bulan selam dalam waktu tertentu. Dengan demikian puasa ini merupakan puasa dalam segala hal, kemudian juga menjadi rutinitas para pemeluk alirannya.

Puasa agama  Kristen Protestan  secara resmi tidak ada pengumuman resminya sehingga hanya di atur oleh  pendeta masing masing  di Gerejanya hal tersebut sebagai penggembalanya.

PUASA ORANG TIONGHOA

Puasa bagi warga Tionghoa, banyak  cara dan ini tergantung agama yang di anutnya, nah bagi yang muslim, jelas melakukan dengan tatacara agama Islam seperti pada umumnya sesuai ajaran Aquran  dan merupakan kewajiban berpuasa sebulan penuh dalam setiap tahunnya, sedang bagi warga Thionghoa yang non muslim melakukan seperti dalam uraian ini.

PUASA ORANG TIONGHOA BERAGAMA BUDHA

Warga Thionghoa, kata Herianto Kurniawan, untuk yang beragama Budha dan Kong Huchu, biasanya hanya mengikuti  kebiasaan orang tuanya. Dan yang telah di lakukan secara turun temurun, tanpa membuat aturan yang bisa membuat keresahan atau pemaksaan aturan puasa yang di lakukan penganutnya.

Warga Thionghoa memilik toleransi terhadap agama yang lain sesuai keyakinan masing masing.

Saya berkeyakinan sebagai makluk Tuhan, kita akan di panggil dan di hakimi sesuai amal dan perbuatan kita kelak, yang penting bagi kita salaing menghormati Pungkas Kohbing seraya berucap selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun 1437 H/2016 bagi umat Muslim. Tim red”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung perkutut jawara milik Agiong Jogja in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17118468 Page View
    Visitors   882864 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online