Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Padukuhan Pancoh Girikerto Turi Sleman Lestarikan Ketoprak "13 /12/2014 pentas Yuk Nonton

Selasa, 9 Desember 2014 | 20:14 WIB
Dibaca: 1498
Padukuhan Pancoh Girikerto Turi Sleman  Lestarikan Ketoprak "13 /12/2014 pentas Yuk Nonton
KESENIAN SHOLAWATAN LARAZ MADYO

Sleman media online majalahburungpas.com, warta seni dan budaya kali ini redaksi mengunggah agenda kesenian budaya di desa Girikerto Turi Sleman tepatnya desa wisata pancoh Sabtu 13 Desember 2014 menggelar ragam kegiatan masyarakat dalam rangka merti dusun yang betepatan bulan jawa atau Saparan.

Menurut Sarimin ketu RW di padukuhan pancoh, acara saparan sudah berlangsung turun temurun dengan menggelar kesenian daerah, seperti  tarian tradisionil, kesenian religi solawatan, dan panembromo, bungbeh dan lain lain.

Tak hanya sekedar kesenian yang tampil akan tetapi, sebelum tarian dan ketoprak di lakukan upacara adat kenduri bersama.

Lokasi akan di gelar di perempatan atau selatan pak dukuh, kemudian malamnya akan ada gelaran kesenian daerah yakni  ketoprak yang akan di mainkan oleh para warga dan sebagian perangkat desa, jadi tahun ini lebih meriah sebab semua warga mendukung sebagai gelaran rutin yang bermakna, tujuan dari ini adalah pelesaatrian budaya dan ajang  pentas ketrampilan, kata Sarimin.

Terpisah, Menuk  manager desa wisata pancoh  saat di tanyai media pastvnews.com, juga menambahkan, karena ini  tergolong urgent atau penting maka  juga menjadikan ajang pengukuhan desa wisata  makanya bapak kepala desa  rawuh, kata menuk.

Semaraknya acara tentu menjadi kebanggan bersama, oleh sebab itu agar ada kenangan dan di publikasi, maka kami menggandeng media pastvnews, group majalahburungpas.com, hal ini agar dapat di mempublikasikan, serta kedepan desa kami lebih di kenal dan berujung desa wisata banyak  dilirik  wisatawan, kata ketua  Pokdarwis Pancoh bapak Ngatijan.


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah suara anggungan perkutut juara nasional javalove ring KH in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16048630 Page View
    Visitors   825483 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online