Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Merti Dusun Doga Nglanggeran Gunungkidul meriah

Selasa, 23 Oktober 2012 | 07:41 WIB
Dibaca: 1383
Merti Dusun Doga Nglanggeran Gunungkidul meriah
acara kenduri bersama dalam acara merti dusun dan rasulan

Warta budaya sajian majalahburungpas.com, Merti dusun Doga, Nglanggeran Patuk Gunungkidul Yogyakarta tanggal 22 oktober 2012 atau bertepatan hari  Senen wage, merupakan adat di dusun yang sudah turun temurun.

Menurut kepala Dukuh Bapak Shollikhan, dari  5 Rt  dalam melaksanakan upacara tampak guyub dan rukun dan ini sudah menjadi adat setiap tahun yakni dengan kenduri bersama atau Rasulan  kemudian  acara ini di gelar di balai dusun, namun ada 1  mandiri karena letaknya paling jauh "kata tokoh masyarakat yakni Pak Dukuh.

Lebih lanjut Dukuh muda ini juga mengungkapkan warga masih melestarikannnya sehingga  tanggapan mengenai tradisi rasulan mendaapat apresiasi agar di lestarikan sebagai budaya  yang mampu mempersatukan warga, kedepan rencana akan kami kemas agar menjadi  bagian seni dan budaya sekaligus wisata selain kami juga akan mempersiapkan lokasi wisata alam yakni Gunung kencur “Kata Sholikhan kembali.

Meskipun suasana saat ini menjelang musim tanam akan tetapi acara  makin hikmat dan lancar, oleh sebab itu   dalam rangka bersih dusun ini pada malam selasanya juga di gelar orkes atau pentas musik elektone “ Pungkas pak dukuh kepada wartawan majalah burungpas.com kemarin 22 Oktober 2012. Pur”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ngadimin peternak burung derkuku produknya sering juara di lomba in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264386 Page View
    Visitors   889990 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online