Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Foto- Foto semasa Gunung merapi meletus di pamerkan

Sabtu, 28 Mei 2011 | 16:51 WIB
Dibaca: 1740
Foto- Foto semasa  Gunung merapi meletus di pamerkan
Foto-foto saat Gunung merapi meletus di pajang

Majalahburungpas.com, Pameran foto  tentang Merapi yang mengambil tema Spirit of Merapi berlangsung selama 25 hari, dari 5-30 Mei 2011 cukup semarak. Berbagai ragam karya foto terkait merapi terpampang di Jogja Galeri, jalan Pekapalan Yogyakarta. Dalam Pameran karya seni Foto tersebut menghadirkan 88 karya foto, 1 vidio dokumentasi serta karya Lukis pedampingan anak-anak semasa gunung merapi bergolak

Tampak salah satu jepretan Foto yang di ambil dari Dusun Kinahrejo, di kaki Merapi yang hijau oleh pepohonan, berubah gersang. Awan panas meluluh lantakkan semuanya.

Spirit of Merapi mencoba untuk untuk melihat kebelakang  momen-momen penting  baik bencana yang telah terjadi atau situasi merapi  yang indah dan menyejukkan, dari periode 2005 – 2011. Pameran kali ini di ikuti  fotografer dari dalam dan luar negeri A. Lesto P. Kusumo, narasumber kebencanaan di Kementerian Pekerjaan Umum; Diego Zapatero dan Rebeca Gomez Triana, warga negara Spanyol; Jose Antonio Alves Dos Santos asal Timor Leste; serta Michael Biswas dari Bangladesh.

Para Foto grafer meskipun dalam kesulitan saat di medan, dan ganasnya awan panas, semangat regu penyelemat korban Merapi juga diabadikan  oleh Arif Wibowo. Serombongan pasukan khusus Angkatan Darat dan tim SAR menembus sulitnya medan. Masih banyak karya –karya yang sangat menarik, indah sejuk, juga suasana mencekam, mengerikan dan sungguh sangat luar biasa bisa kita nikmati dalam pameran foto-foto tersebut.

Erupsi Merapi banyak menelan kerugian nyawa, harta dan benda namun dibalik itu menyimpan berkah yang sangat luar biasa. Semangat penduduk, anak-anak  untuk terus bertahan hidup menjadi momen yang bias memberi inspirasi serta semangat yang nyata. Kehidupan mereka diabadikan dengan sangat menyentuh perasaan, dan sangat menarik,  ada juga yang humanitis oleh para fotografer.  Banyak karya fotografi  dengan mengambil sudut-sudut pandang yang amat tidak biasa sehingga sangat menarik untuk dinikmati.

Diharapkan  pameran ini mampu mampu membuka telingga dan mata untuk menumbuhkan rasa kepekaan dan kepedulian terhadap sesame. Hasil penjualan foto kedepan akan disumbangkan untuk korban Merapi, meskipun pameran sudah hamper selesai, tetapi minat pengunjung masih saja berkeru,mun menyaksikan foto-foto tersebut. (sba)

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkutut putih ada daya kleniknya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17442214 Page View
    Visitors   898289 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online