Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Warga Kemuning Gunungkidul di gegerkan pedet berkuping satu

Sabtu, 7 Juli 2012 | 18:53 WIB
Dibaca: 3061
Warga Kemuning Gunungkidul di gegerkan pedet berkuping satu
BP, RADIO MENUNJUKAN PEDETNYA YANG BERKUPING 1

Gunungkidul-majalahburungpas.com, lazimnya sapi melahirkan anak sapi dengan sempurna, berbeda dengan sapi yang satu ini saat melahirkan anaknya justru membuat geger warga kemuning Patuk  Gunungkidul, pasalnya pedet yang baru saja lahir pada tanggal 4 Juli 2012 hanya berkuping satu.

Menurut bapak Radiyo 62 tahun selaku pemilik  saat sapi akan melahirkan, saya  tidak mendapat firasat apa apa, akan tetapi memang sekitar tiga hari sebelum pedet lahir, terlihat perut induk terlihat berbeda dan bergoyang  goyang, bahkan dengan melihat hal itu  lantas saya bergegas untuk cepat cepat mencarikan rumput agar induk makan sebanyak banyaknya,  “ungkap Radiyo sambil menunjukan pedetnya kepada wartawan majalahburung 5 Juli 2012 yang lalu. 

Lebih lanjut petani ini juga memaparkan, lahirnya anak sapi tersebut dalam keadaan sehat, sedang induk sebelumnya pernah bunting 4 kali, dengan lahirnya pedet yang ke lima ini, saya merasa bersyukur meskipun induk sudah berumur  8 tahun akan tetapi masih produktif.

Dari catatan ketika masuk kandang babon sapi ini awalnya di beli seharga  6,6 Juta pada tahun 2006, dan pedet yang baru saja lahir ini di hasilkan dari kawin Suntik Inseminasi  Buatan (IB)  Oleh bapak Narto asal Ngalang Nglegi, dengan biaya IB  Rp. 35.000. Pantauan anak sapi yang berjenis kelamin betina tersebut ketika media ini mendekati lebih dekat,ternyata  panjang kuping hanya sekitar 2 cm saja.  

Lahirnya anak sapi sekitar jam 9.00 wib dan memiliki  warna bulu kemerahan  tersebut semula setelah lahir saya kira kupingnya di makan atau di gigit induknya, akan tetapi  tatkala saya periksa di kupingnya tidak ada bekas gigitan atau juga tidak berdarah, oleh sebab itu saya menyimpulkan kuping yang hanya satu tersebut  jelas sejak dari dari sononya.

 Lahirnya pedet ini tanpa bantuan dokter hewan serta  langsung bisa nyusu Ibunya, selain matanya juga terlihat mencorong dengan gerak langkah yang cekatan.

Di akhir perbincangan dengan wartawan majalahburungpas.com, Radiyo memperjelas meskipun anak sapinya di prediksi ketika dewasa dan akan di jual akan berpengaruh di segi karena tidak sempurna, namun saya tidak kecewa, bahkan tetap bersyukur, karena awalnya kan hanya dengan bibit 35 Ribu. Tuturnya sambil menyudahi wawancara dengan media.

 Informasi lahirnya anak sapi berkuping 1 tersebut lantas tak di sia siakan oleh warga yang lain, bahkan para wisatawan yang berkunjung di kawasan desa wisata  telaga kemuning juga banyak yang menyempatkan memotret sapi berkuping satu tersebut. “Pur/fid


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Suara Anggungan burung derkuku jawara nasional derkuku in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16371144 Page View
    Visitors   844919 Pengunjung
    Visitor Online   7 Pengunjung Online