Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Sapi pemakan sampah lebih mahal dari pemakan rumput ?

Sabtu, 5 November 2011 | 16:23 WIB
Dibaca: 2076
Sapi pemakan sampah lebih mahal dari pemakan rumput ?
sapi -sapi pemakan sampah

Piyungan-majalah burung pas.com sapi pemakan rumput adalah hal yang biasa dan itu memang makanannya, berbeda dengan sapi yang berada di sekitar tempat pembuangan Akhir (TPA) Piyungan Yogyakarta tidak demikian adanya, justru sapi yang di lepas oleh para peternak, hanya memakan sisa-sisa dari buangan sampah orang kota.

Pantauan, sapi yang di gembalakan di lokasi TPA itu saban hari mencapai ratusan ekor, bahkan pernah 1 hari sapi mencapai 500 ekor,baik sapi dewasa dan pedet. sapi yang di umbar di areal sampah itu, tiap hari selalu memakan sisa - sisa makanan manusia, hewan maupun yang lainnya.

Menurut Mujingar warga yang tinggal di sebelah Timur lokasi TPA, sapi yang di gembalakan umumnya tampak gemuk. Yang tak kalah mencengangkan, justru sapi-sapi hasil pemakan sampah TPA Piyungan lebih mahal dari sapi pemakan rumput pada umumya.

Mujingar menambahkan, satu peternak pernah ada yang melepas di tempat ini hingga 200 ekor sapi. Kekurangan sapi hasil pemakan sampah memang tidak semahal, sapi pemakan rumput selain, sapi TPA sebutan dari sini, untuk Hewan qurban juga kurang laku, sebab di kawatirkan di dalam perutnya banyak sampah "tutup Mujingar. pur/fid* 


Berita Terkait


1 Komentar


Andyka Bayu Prasetyo
Jumat, 24 Februari 2012 | 16:07 WIB
saya ingin bertanya, apakan dari dinas kesehatan hewan-hewan setempat sudah datang ke TPA untuk memeriksa kesehatan sapi tersebut dan apakah kondisi tersebut berdampak pada kesehatan masyarakat sekitar?
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16178746 Page View
    Visitors   834004 Pengunjung
    Visitor Online   5 Pengunjung Online