Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Peternak sapi maju dan kompak akhirnya di lirik lembaga keuangan

Jumat, 13 Januari 2012 | 19:55 WIB
Dibaca: 2788
Peternak sapi maju dan kompak akhirnya di lirik lembaga keuangan
KANDANG SAPI ANDINI

majalahbuurngpas.com, sejak kelompok ternak Andini Makmur Bantul Yogyakarta didirikan, berbagai ungkapan simpati datang dari berbgai kalangan. Baik dari perseorangan, pemerintah bahkan lembaga donor dari luar negeri. Dan bentuk simpati itupun juga beragam. Mulai dari sebatas study banding hingga pemberian bantuan.

      Bantuan pertama setelah kelompok ini diresmikan oleh Bupati Bantul, bantuan datang dari pemerintah kabupaten berupa uang sebesar Rp 55 juta, yang diambilkan dari APBD. Bantuan tersebut diperuntukan bagi 11 orang yang kemudian dibelikan ternak tambahan.

      Di tahun berikutnya bantuan kembali datang lewat bantuan hibah sebanyak Rp 45 juta dalam program hijuan makanan ternak (HMT), juga dari pemerintah kabupaten.

      Selain bantuan-bantuan berbentuk uang tunai, dari Dinas Peteranakan dan Pertanian juga sering mengikutkan anggota kelompok ternak Andini Makmur dalam pelatihan-pelatihan budidaya ternak yang diadakan pemerintah propinsi.

      Sementara bantuan pada akhir 2009 silam, lembaga donor dari Australia memberi bantuan sebanyak 200 ekor sapi. Namun karena tidak siapnya pemerintah desa Ringinharjo dan kelompok ternaknya, dengan alasan tidak tersedianya lahan memperluas kadang yang memadai terpaksa ditolakanya.anjar  


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek beternak perkutut londho in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   15899634 Page View
    Visitors   817815 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online