Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Harga Sapi Gunungkidul anjlok, Pedagang sapi pasar Siyono Wadul ke majalahburungpas ?

Kamis, 16 Februari 2012 | 08:56 WIB
Dibaca: 3086
 Harga Sapi Gunungkidul anjlok, Pedagang  sapi pasar Siyono Wadul ke majalahburungpas ?
Foto. Mardimulyono, di pasar Siyono, Pedagang dan peternak sapi Gunungkidul sedang lesu

Media burung, juga mengulas berita sapi, Gunungkidul sangat terkenal dengan hasil sapi yang di ternakkan oleh warganya,terpantau hampir setiap KK memiliki sapi sebagai hewan kelangenannya sekaligus juga sebagai simpanan yang sudah turun temurun sejak dahulu kala.

Gunungkidul yang memiliki pasar hewan sapi terbesarnya di Siyonoharjo, kini pasarnya semakin nyaman untuk di tempati sebagai ajang jual beli sapi, terutama di kala pasaran Wage.

Sayang kegemaran warga di daerah ini terusik dengan harga sapi yang saat ini sedang anjlok, sehingga pedagang merugi, petanipun juga lesu.

Menurut para pedagang sapi yang sempat di wawancari majalahburungpas.com, Rabu 15 februari 2012, termasuk Bapak Mardi Mulyono asal karang Asem Paliyan, mengatakan harga sapi 1,5  bulan ini sedang tidak bersahabat.

<< Dukuh Suro sedang menghitung kerugian.

Harga sapi turun sekitar 500 ratus ribuan untuk setiap ekornya, ia menjelaskan, fenomena yang paling kuat dalam harga persapian kali ini,,yaa karena harga sapi lokal di gencet harga sapi import yang lebih murah,  sehingga berpengaruh terhadap sapi lokal Gunungkidul, “ujar Mardi serius.

Bapak Dukuh Suro yang masih satu rekan pedagang, justru menimpali, dengan daya beli masyarakat yang rendah, tentu saja membuat pemilik sapi enggan melepaskannya, oleh sebab itu,  kami usul dan berharap kepada Dirjend peternakan atau yang terkait, agar sapi import di kurangi, syukur-syukur bisa di stop, sehingga peternak local bisa bergairah dan panen, dan tidak terus merugi “Ujarnya di amieni sesama pedang di pasar sapi tersebut. “team redaksi”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah cara memasang cincin di kaki piyik perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   16360232 Page View
    Visitors   844245 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online