Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Track Merpati Kolongan Ngipik berdiri, harga merpati terangkat

Senin, 7 Januari 2013 | 08:07 WIB
Dibaca: 3931
Track Merpati Kolongan Ngipik berdiri, harga merpati terangkat
MANIA MERPATI NGIPIK NGORBIT

Jogja-majalahburungpas.com,penghobis merpati mania merpati kolongan Jogja dalam satu tahun, mengalami peningkatan grafik yang signifikan. Hal ini terjadi karena dari harga merpati kolongan yang sangat terjangkau oleh masyarakat, dan harga tiket pendaftaran lomba yang sangat murah meriah.

Menurut Irwan Ciwun (19), saat ditemui di track desa Ngipik Banguntapan banguntapan mengatakan, bahwa di daerah Banguntapan ini, peggemar-penggemar merpati kolongan mulai ramai untuk mengikuti gelaran lomba.

Selain di track Ngipik, di lapangan track yang lain yang khususnya Jogja juga ada track merpati kolongan di Sumber Sleman, Sumber Agung Bantul dan Ndadapan Bantul Kata Irawan. “Rutinitas lomba digelar setiap dua minggu sekali, di track kolongan masing-masing.

Apabila ada lomba besar, kita selalu saling mengunjungi satu sama lainnya,” katanya kepada media Pas ini.

Soal tiket untuk lomba merpati kolongan antara 50 ribu rupiah, dan daftar ulang bagi merpati kolongan yang kalah adalah 25 ribu. Sedangkan tiket Perang Bintang adalah 100 ribu rupiah, peserta lomba disetiap minggunya kurang lebih sekitar 100 pendaftar.

Irwan Ciwun, yang mempunyai merpati kolongan jagoan seperti Si Putih, Bekti, Bandit Merah, Planet dan Serit, sering diikutkan dalam ajang perlombaan, dan tidak sesekali mendapatkan juara pertama, seperti yang pernah diraih oleh Si Putih.

Mania merpati kolongan desa Ngipik seperti Eko (26) dan Bambang (40), sangat giat berlatih untuk meningkatkan potensi merpati kolongan yang dimiliki Eko, seperti Yakub dan Brenges.

Merpati kolongan yang dimiliki Bambang yaitu Tekad. “Harapan kedepan, semoga mania-mania merpati kolongan Jogja semakin ramai dan terus meningkat. Selain itu juga, saling menjaga silahturahmi antara penggemar-penggemar merpati kolongan,” kata Bambang Tekad. (Wap)


Berita Terkait


1 Komentar


thole
Sabtu, 8 Juni 2013 | 00:44 WIB
wah,seng do mampang
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kirab prajurit mengawal wiwitan menjelang panen padi in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17264259 Page View
    Visitors   889986 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online