Media elektronik www.majalahburungpas.com, update ragam warta hobi dan lainnya, klik via  android kamu sejak sekarang pasti mendapat informasi penting didalamnya, silahkan simak  Warta di tiap updatenya  ( Terimakasih)
Kembali Ke Index Berita

Tips memilih merpati yang benar

Kamis, 23 April 2015 | 07:23 WIB
Dibaca: 1805
Tips memilih merpati yang benar
foto merpati hias

Media online majalahburungpas.com, memelihara burung merpati harus teliti dan serius apalagi buurng yang akan di pelihara untuk bisnis dan lomba untuk mencari nama.

Beda hal dengan  memilih merpati potong atau untuk di goreng yang penting burung gemuk dan sehat maka bisa lebih nyaman bagi pembelinya.

Namun jika anda akan memilih merpati untuk lomba dan ternak maka tips berikut ini bisa anda jalankan,

Pertama lihat induk merpati dari trah mana adakah induk - induknya semula generasi hasil lomba, maka ini perlu anda teliti dan bila perlu ada ring di kaki merpati apa nama farmnya dan garis keturunanya.

Kedua merpati yang di pilih harus sehat dan jika sayu atau kurang menarik perlu anda pertimbangkan.

Ketiga pilih merpati dengan sistem mengenal pemilik atau jaringan merpatinya sebab jangan - jangan  merpati yang anda beli merupakan barang hasil sindikat atau hasil pencurian, maka hal ini perlu menjadi referensi agar tidak terjebak pada memilih merpati yang terburu-buru.

Selanjutnya pemilihan harus juga melihat kondisi keungan atau buget kantong anda sebab jangan nawah murah atau mahal tetapi hanya untuk ngetes harga.

Pemilihan yang lain cari dan buat jaringan yang benar jangan membuat jaringan kerja yang berbau mafia.

Tips yang terakhir jika burung terbagi berkelas kualitas yakni, kelas lomba maka merpati di jual saja komunitas di track balap atau tinggian sehingga harga tetap bagus.

Sedang merpati yang hanya kelas rumahan atau kelas rumah makan maka lebih baik di bawa ke pasar untuk di goreng.

Merpati yang untuk breeding biasanya juga mahal sebab merpati yang semacam ini bagi pecintanya sudah di kasta - kasta karena telah di kros untuk menghasilkan bibit bibit yang mumpuni dari generasi untuk ke generasi. fid./jar


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch derkuku top b2w in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   17142223 Page View
    Visitors   883801 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online